Waspada
Waspada » Status ODP Covid-19 Di Simalungun Sebanyak 184 Orang
Headlines Sumut

Status ODP Covid-19 Di Simalungun Sebanyak 184 Orang

Media Center Covid-19 Pemkab Simalungun. Waspada/Ist
Media Center Covid-19 Pemkab Simalungun. Waspada/Ist

SIMALUNGUN (Waspada): Hingga sejauh ini belum ada warga di Kabupaten Simalungun yang positif terpapar virus corona (Covid-19), namun ODP (Orang Dalam Pengawasan) terus bertambah menjadi 184 orang.

Data tersebut diambil dari Posko Utama Pemkab Simalungun update data pasien terkait Covid-19 tertanggal 23 Maret 2020 sekira pkl. 10.00.

Sebagaimana dikemukakan Kepala Dinas Kominfo Pemkab Simalungun, Wasin Sinaga, selaku juru bicara Pemkab Simalungun terkait kasus Covid-19 kepada Waspada, Senin (23/3), mengungkapkan, sampai sejauh ini belum ada warga Kab. Simalungun yang positif terjangkit virus corona (Covid-19).

“Simalungun masih bersih, belum ada warga yang terjangkit atau positif corona,” kata Wasin.

Dikatakannya, sesuai laporan yang diterima hingga pukul 10.00, kasus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 1 orang, saat ini sedang mendapat perawatan di RSUD Perdagangan dan 1 orang sudah pulang karena nagatif.

Kemudian, jumlah orang yang berstatus ODP bertambah menjadi 184 orang.

Menurutnya, ke 184 orang yang masuk dalam status ODP tersebut tersebar di sejumlah kecamatan di Kab. Simalungun.

Diantaranya, mereka ada yang baru pulang dari luar negeri serta dari beberapa daerah dan kota di Indonesia yang sudah terpapar Covid-19 seperti Jakarta dan Bogor.

Dikatakannya lagi, saat ini Pemkab Simalungun berupaya maksimal melakukan pencegahan dan antisipasi Covid-19 melalui sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas.

“Kita berharap kepada masyarakat agar koperatif, jika merasakan ada gejala demam, batuk dan suhu badan tinggi, segera periksakan diri ke rumah sakit maupun ke puskesmas,” harap Wasin.(a29)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2