Waspada
Waspada » Sosialisasi Produk Perbankan Dan Penyerahan Qris Batubara Mart
Ekonomi Sumut

Sosialisasi Produk Perbankan Dan Penyerahan Qris Batubara Mart

Ketua TP PKK Batubara Ny. Maya Indryasari Zahir SE menyerahkan sertifikat Batubara Mart kepada Kepala Bank Sumut Cabang Limapuluh M. Zaini. Sosialisasi Produk Perbankan Dan Penyerahan Qris Batubara Mart. Waspada/Ist
Ketua TP PKK Batubara Ny. Maya Indryasari Zahir SE menyerahkan sertifikat Batubara Mart kepada Kepala Bank Sumut Cabang Limapuluh M. Zaini. Sosialisasi Produk Perbankan Dan Penyerahan Qris Batubara Mart. Waspada/Ist

BATUBARA (Waspada): Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indryasari Zahir membuka dengan resmi sosialisasi produk perbankan dan penyerahan Qris Batubara Mart, di pendopo rumah dinas Bupati Batubara di Tanjung Gading, Rabu (31/3) pagi.

Hadir pada acara ini Kepala Cabang Bank Sumut Limapuluh, M. Zaini, Plt Kepala Dinas Perindag UMKM Arif SSTP, Deputi Kepala Perwakilan BI Pematang Siantar, Abdul Haris dan puluhan pelaku UMKM dari pelosok Batubara.

Dalam sambutannya ,Deputi Kepala Perwakilan BI Pematang Siantar, Abdul Haris mengatakan bahwa Qris adalah pruduk perbankan paling modern, sangat cocok untuk transaksi kecil yaitu UMKM.

“Tidak perlu uang receh dan tidak takut akan penggunaan uang palsu, kami mendorong UMKM agar maju khusus transaksi pembayarannya,” kata Haris.

Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indryasari Zahir mengatakan bahwa di era digital ini kemajuan teknologi merupakan tuntutan kemajuan sehingga pedagang lebih mudah untuk bertransaksi dengan nasabahnya.

“UMKM adalah penopang ekonomi masyarakat, terima kasih kepada Bank Sumut yang telah banyak membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Batubara,” kata Maya.

Assisten Manajer Bank Indonesia (BI) Pematang Siantar, Abdullah Alchobi dalam paparannya mengatakan bahwa akan banyak kemudahan yang didapat dengan penggunaan produk ini.

“Sedikitnya 90% transaksi perbankan adalah dilakukan oleh UMKM dan ke depan pembayaran melalui Qris ini akan menjadi kebutuhan untuk memperlancar transaksi,” kata Abdullah.

Menurut Abdullah bahwa dengan transaksi melalui HP dari setiap aplikasi yang menggunakan Qris ini semua pembayaran relatif akan lebih mudah.

“Bank Sumut termasuk cepat merespon perkembangan kemajuan ini dan kami siap mendukung kebijakan ini untuk kemajuan perekonomian Kabupaten Batubara,” kata Abdullah. (a17.b)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2