Waspada
Waspada » Soft Launching Labersa Toba Hotel, Hotel Bintang Empat Pertama Di Tobasa
Sumut

Soft Launching Labersa Toba Hotel, Hotel Bintang Empat Pertama Di Tobasa

TOBASA (Waspada) : Impian membangun hotel berbintang empat di Balige sebagai tanah kelahiran Presiden Manager PT. Hutahayan, Harangan Wilmar (HW) Hutahayan, akhirnya terwujud. Dengan diselesaikannya bangunan hotel, diselenggaran soft launching Hotel Toba Labersa, Sabtu (29/2).

Mengawali karier sebagai guru selama setahun, HW Hutahayan memilih mundur ditahun kedua bekerja sebagai karyawan di PT Caltex. Lalu mengundurkan diri sebagai karyawan dan mulai bisnis sebagai kontraktor di PT Caltex. Kerja kerasnya membuahkan hasil dengan bertumbuhnya PT Hutahayan yang muiai merambah puluhan unit usaha lainnya hingga berdirinya Labersa Toba Hotel di Balige.

Berdirinya Labersa Toba Hotel merupakan persembahan dari PT Hutahayan sebagai wujud kepedulian untuk peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Tobasa. Terinspirasi dari lagu “Arga Do Bona Ni Pinasa” yang mengajak agar anak rantau tidak melupakan kampung halamannya.

“Saya menghimbau agar para anak rantau yang sudah sukses di kota agar kembali ke desa untuk membangun desa kita, tempat kelahiran kita. Sebab dari sinilah kita berangkat hingga akhirnya kita berhasil di rantau orang”, himbau HW Hutahayan.

Hotel Toba Labersa dibangun di atas tanah sekitar 6 Ha dengan investasi 400 Miliar Rupiah. Hotel bintang empat ini dilengkapi dengan fasilitas Convantion Center atau Ballrooom dengan kapasitas 1000 orang. Labersa Hotel Toba memiliki kamar 152 kamar dengan berbagai type antara lain,

Superior Room 5 kamar, The Lux Room 112 kamar, Junior Suit 6 kamar, Suit Toba 17 kamar, Royal Suit 11 kamar dan President Suit 1 kamar. Dengan harga promo kamar mulai dari Rp. 525.000 hingga Rp. 5.000.000 per malam.

Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas Meeting Room sebanyak 3 unit, Restaurant, Rest Resorst, Fitnes Center, Karaoke Hall, Coffee Shope, Dll.

Hotel Toba Labersa dilengkapi dengan Toba Fantasi dengan fasilitas pendukung berupa Water Park dilengkapi dengan wahana wahana fantantis, antara lain kolam arus sepanjang 400 meter dilengkapi dengan adventur untuk wahana permainan bagi anak remaja dan dewasa, kolam ombak dan air terjun.

Ada juga restoran dan hall dengan fasilitas 300 orang serta fasilitas pendukung lainnya yang masih dalam proses pembangunan seperti TIM Park dengan Bioskop lima dimensi, speede couster dan famili couster.

Bupati Tobasa, Darwin Siagian dalam sambutannya, mengapresiasi pembangunan Labersa Toba Hotel dan Toba Fantasi sebagai kebanggaan masyarakat Tobasa.

Dalam waktu dekat, ujar Darwin, tamu istimewa Labersa Toba Hotel yang pertama adalah Menteri Pariwisata dan Menteri dalam rangka meninjau kesiapan Kabupaten Tobasa dalam menyambut kehadiran Raja dan Ratu Belanda pada 13 Maret mendatang.

“Saya optimis, kehadiran Labersa Toba Hotel akan sangat berdampak pada perkembangan ekonomi dan pariwisata di Tobasa. Saya bangga dengan berdirinya hotel ini”, pungkas Darwin.

Turut hadir Ketua DPRD Tobasa Efendi Napitupulu, Sekda Tobasa Audy Murphy Sitorus, jajaran Forkopimda Tobasa dan tfokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda Tobasa dan ribuan warga Balige. (crg)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2