SMA Nurul Ilmi Padangsidimpuan Gelar lomba Keagamaan - Waspada

SMA Nurul Ilmi Padangsidimpuan Gelar lomba Keagamaan

  • Bagikan

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Dalam rangka memotivasi siswa untuk lebih giat belajar sekaligus mewujudkan generasi muda yang Islami, MGMP PAI dan Kepesantrenan SMA Swasta Yayasan Perguruan Islam (YPI) Nurul Ilmi Padangsidimpuan gelar lomba bidang keagamaan.

Kepala SMA YPI Nurul Ilmi Padangsidimpuan Dr. Rabiyatul Adawiyah Siregar MPd, Minggu (21/11) mengatakan lomba yang digelar 17 November 2021 di Gedung Olahraga (GOR) SMA Swasta Nurul Ilmi Padangsidimpuan mempertandingkan kemapuan siswa dalam berpidato, tahfiz, kaligrafi dan debat PAI (Pendidikan Agama Islam).

Lomba yang hanya diikuti siswa SMA Nurul ‘Ilmi Padangsidimpuan tersebut, ucap Rabiyatul memperebutkan tropy tetap dan uang pembinaan untuk juara 1 sampai 3. Irsyad Aulia Dongoran Klas XII PA 1 meraih juarta 1 lomba pidato serta Indah Rezkina dan Hasnil Aidah Kelas XI PI 3 sebagai juara 2 dan 3.

Untuk kategori Lomba Tahfiz Quran dimenangkan Mhd.Bayu Pinem dan Haikal Ramadhan Kelas XI PA 1 sebagai juara 1 dan 2. Sedangkan juara 3 diraih Salsabila Siregar kelas XII PI 2. Kemudian juara 1 lomba Kaligrafi diraih Dodi Ahmad Hakim Kelas XII PA 1, juara 2 Raihan Aditiya Kelas X PA 2 dan juara 3 Desni Tiaisyah kelas X PI 1.

Untuk juara 1 lomba debat PAI diraih tim debat kelas X PI 1 yakni Ainun Afifah Azzahra bersama Azizah Lutfia Aulia dan Sri Mutiara Syifa. Juara 2 tim kelas XII PI 1 yakni Adinda Fauziah, Nurhalimah dan Salmina Nasution. Untuk juara 3 diraih tim XII PA 1 yakni Abdurrahim Pane, Dedy Cahyo Handoko dan Bintang Ismail.

Dr. Rabiyatul Adawiyah menegaskan bahwa kegiatan perlombaan yang bertujuan membentuk generasi muda yang Islami, berkreasi dan berprestasi merupakan bahagian dari upaya yang dilakukan SMA Nurul ‘Ilmi Padangsidimpuan untuk meningkatkan kompetensi siswa sebagai generasi muda cerdas yang berilmu, beriman dan berakhlak.

“Kegiatan itu juga merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan tercapainya profil pelajar pancasila yaitu beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berkebinnekaan global, bergotong royong,kreatif, bernalar kritis dan mandiri,” tuturnya

Menurutnya, pengembangan bakat dan minat siswa termasuk hal yang cukup penting untuk membentuk karakter siswa dalam meraih asa dan cita sebagai generasi muda calon pemimpin masa depan bangsa dan negara.

Terhadap siswa yang telah meraih juara, Kepala SMA Nurul Ilmi Padangsidimpuan berharap agar terus belajar dan kepada siswa lainnya untuk lebih giat lagi belajar.(a39).

Ket.Foto : Kepala SMA Nurul Ilmi Padangsidimpuan Dr. Rabiyatul Adawiyah Siregar MPd (5 kanan) foto bersama dengan pemenang lomba bidang keagamaan dan guru SMA Nurul Ilmi Padangsidimpuan.Waspada/ist

  • Bagikan