SMA Negeri 1 Angkola Barat Gratiskan Pakaian Olahraga - Waspada

SMA Negeri 1 Angkola Barat Gratiskan Pakaian Olahraga

  • Bagikan

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Untuk mengurangi beban orang tua siswa, SMA Negeri 1 Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) berikan pakaian olahraga kepada 180 siswa-siswa Kelas X Tahun Pembelajaran 2021/2022 secara gratis.

Kepala SMA Negeri 1 Angkola Barat, Salamat Siregar SPd, MSi didamping Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Ermida Ritonga, SPd dan Guru Penjaskes Rohima, SPd, Sabtu (18/9) mengatakan, pemberian pakaian seragam olah raga secara gratis di SMA Negeri 1 Angkola Barat merupakan yang pertama kalinya.

Pakaian olah raga yang dananya bersumber dari sumbangan, zakat, infaq dan sedekah dari guru SMA Negeri 1 Angkola Barat dan para donatur yang secara ikhlas berbagi, ujar Kepala Sekolah telah telah dibagikan pada tanggal 17 September 2021.

Kepala SMA Negeri 1 Angkola Barat, Salamat Siregar SPd, MSi (3 kiri) didampingi guru memberikan pakaian olah raga secara gratis kepada salah seorang siswa dari keluarga kurang mampu, Jumat (17/9).Waspada/ist

Langkah untuk menggratiskan seragam olah raga tersebut, lanjut Salamat Siregar, bertujuan untuk mengurangi beban orang tua di tengah merosotnya perekonomian masyarakat akibat pandemi Covid-19, terutama bagi orang tua tua anak didik yang kurang mampu.

Kepada siswa yang menerima pakaian olah raga secara gratis tersebut, Kepala SMA Negeri 1 Angkola Barat berpesan agar menyampaikannya pada orang tua masing-masing bahwa pihak sekolah memberikannya secara gratis.

”Jadi jangan ada siswa yang mencoba berbohong kepada orang tua dengan cara meminta uang untuk membayar seragam olahraga dengan tujuan untuk masuk kantong sendiri”, pesan Kasek kepada siswa saat menyerahkan pakaian olah raga itu.

Di sisi lain, Kepala SMA Negeri 1 Angkola Barat mengungkapkan bahwa sekolah yang dipimpinnya masih memiliki kekurangan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) sehingga tidak semua lulusan SMP sederajat yang mendaftar dapat diterima.

“Saat ini saja dua rombongan belajar harus belajar di ruang laboratorium IPA dan ruang perpustakaan karena keterbatasan RKB. Mudah- mudah Pemerintah berkenan memperhatikan SMA Negeri 1 Angkola Barat untuk membangun ruangan belajar baru”, tuturnya.

Ketua Komite SMA Negeri 1 Angkola Barat, Drs.Parlaungan Hutasuhut mengapresiasi langkah yang dilakukan Kepala Sekolah bersama guru untuk menggratiskan pakaian olah raga siswa.(a39).

  • Bagikan