Waspada
Waspada » SKB CPNS Palas Patuhi Prokes
Sumut

SKB CPNS Palas Patuhi Prokes

PALAS (Waspada) : Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Padanglawas (Palas) formasi 2019, di SMK N 1 Barumun berlangsung menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Rabu (15/9).

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Adi Syahputra Hasibuan mengatakan, ujian itu merupakan lanjutan dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang sebelumnya telah dinyatakan lulus sebanyak 341 peserta.

Katanya, setiap peserta diwajibkan cek suhu tubuh dan pemeriksaan medis sebelum memasuki ruangan. Begitu juga selama ujian berlangsung memakai Alat Pelindung Diri (APD) dengan penataan kursi hingga jarak satu meter serta dalam satu ruangan juga ada pembatasan jumlah peserta.

Sementara formasi yang diperlukan 127 orang. Terdiri dari 61 tenaga guru, 30 tenaga kesehatan, dan 36 orang tenaga teknis.

Wakil Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu pada kesempatan itu menyampaikan, pelaksanaan ujian tersebut yang seharusnya dilaksanakan pada Maret lalu. Namun terkendala akibat Covid-19 baru hari itu terlaksana.

Kemudian, peserta yang seharusnya mengikuti ujian SKB tersebut 357 orang, tetapi ada 16 orang peserta yang mengikuti SKB di luar daerah.

“Kepada peserta selamat mengikuti ujian, mudah-mudahan sukses menjadi ASN Padanglawas dan bagi yang gagal supaya bersabar,”. Ucap Zarnawi. (CMS).

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu memberikan arahan kepada CPNS Palas, di SMK N 1 Barumun. Selasa (15/9). (Waspada/Ist.)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2