Waspada
Waspada » Situasi Polsek Batang Angkola Mulai Normal
Sumut

Situasi Polsek Batang Angkola Mulai Normal

Kondisi di Mapolsek Batang Angkola sudah normal. Ribuan warga sudah membubarkan diri, namun personil Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan masih berada di lokasi. (Waspada/Sukri Falah Harahap)

TAPSEL (Waspada): Kondisi di Mapolsek Batang Angkola, Kab. Tapanuli Selatan, Kamis (28/5) pukul 23:30, sudah normal. Ribuan warga yang berkumpul sudah membubarkan diri, namun personil Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan masih berada di lokasi.

Kabar mengenai akan adanya penyerangan ke Mapolsek Batang Angkola tidak sampai terjadi. Jalinsum jurusan Sidimpuan-Panyabungan yang sempat lumpuh total juga sudah lancar kembali.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smardhana Elhaj memimpin langsung pengamanan di lokasi. “Situasi susah aman terkendali berkat dukungan TNI, Pemkab dan masyarakat,” katanya.

Dibenarkannya, guna penyidikan, salah seorang tersangka yang mengakibatkan terjadinya pertikaian dan perusakan pada Selasa (26/5) kemarin, telah ditahan di Mapolres Tapsel.

Sebelum itu pihaknya melakukan penyelidikan sehingga diambil langkah hukum terhadap tersangka yang tidak disebutkan namanya. Namun diketahui merupakan warga Desa Benteng Huraba, Kec. Batang Angkola.

Pantauan di lokasi, massa mulai bubar sekira pukul 22:30. Penjagaan Mapolsek Batang Angkola dari kabar akan adanya penyerangan, sepenuhnya diambil alih Polri dan TNI.

Hingga Jumat (29/5) pukul 00:10, personil Polri dan prajurit TNI masih berada di kantor dan halaman Mapolsek Batang Angkola. (a05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2