Siswa SMPN 1 Talawi Siap Jalani Vaksinasi Covid-19

Siswa SMPN 1 Talawi Siap Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Siswa SMPN 1 Talawi yang berada di Labuhanruku Kabupaten Batubara siap menjalani vaksinasi Covid-19. Waspada/Iwan Has
Siswa SMPN 1 Talawi yang berada di Labuhanruku Kabupaten Batubara siap menjalani vaksinasi Covid-19. Waspada/Iwan Has

LABUHANRUKU (Waspada): Orang tua siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Talawi Kabupaten Batubara menyambut positif pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sekolah. Bahkan beberapa siswa telah menjalani vaksinasi secara mandiri untuk menambah imun tubuh dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Mengenai berapa persen jumlahnya, belum kita ketahui secara pasti, sebab surat izin orang tua siswa masih berjalan. Namun yang kita pantau, sebagian besar menyambut positif, bahkan sudah ada beberapa siswa yang menjalani vaksin mandiri,” tukas Kepala SMPN 1 Talawi, Ridan Riska Putra, MPd menjawab Waspada.id terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap siswa, Kamis (23/9).

                                             

Menurutnya, pelaksanaan vaksin dilakukan dua gelombang, Sabtu dan Senin (25-27/9) sebagaimana hasil koordinasi dengan petugas kesehatan (Puskesmas Labuhanruku).

Ridan berharap agar orang tua/wali siswa dapat mengizinkan anaknya, khususnya siswa di sekolah yang dipimpinnya, sesuai dengan syarat terutama berusia di atas 12 tahun. Sebelum divaksin nantinya siswa terlebih dahulu diperiksa oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas.

Divaksinnya siswa dan guru akan menambah imun  untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus di tengah-tengah pandemi Covid-19 saat ini yang masih menerpa tanah air.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, dirinya menargetkan minimal 80 persen siswa di sekolah dapat divaksin. Sedangkan bagi orang tua/wali siswa yang berkeberatan divaksin, disebabkan beberapa faktor diantaranya pernah dioperasi usus buntu, alergi obat, memiliki riwayat penyakit asma dan asam lambung akut.

“Mereka ini, nanti akan di cek kembali kesehatannya oleh petugas  kesehatan (Puskesmas),” ujarnya.

Mengenai guru dan tenaga kependidikan SMPN 1 Talawi, 96 persen sudah divaksin sebelumnya, terang Ridan.

Vaksinasi  ini diharapkan berjalan baik yang akhirnya nanti proses belajar dan mengajar tatap muka dapat berjalan kembali sebagaimana biasa.(a18)

  • Bagikan