Siswa MAN 1 Padangsidimpuan Juara I Lomba Galah Panjang Tabagsel - Waspada

Siswa MAN 1 Padangsidimpuan Juara I Lomba Galah Panjang Tabagsel

  • Bagikan

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padangsidimpuan Juara 1  Galah Panjang dalam lomba permainan rakyat dan olahraga tradisional se-Tabagsel yang digelar Komite Permainan  Rakyat Dan Olahraga Tradisional (KPOTI) Sumut bersama KPOTI Padangsidimpuan. 

Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Wasliah Lubis, Senin (18/10) mengatakan, selain meraih juara 1 lomba galah panjang, siswa MAN 1 Padangsidimpuan lainnya juga berhasil meraih juara III Lomba Terompa Panjang yang digelar di lapangan wisata tradisional Batang Bahal, Kota Padangsidimpuan tanggal 16 sampai 17 Oktober 2021.

Atas prestasi yang diraih siswa tersebut, Kepala MAN 1 Padangsidimpuan memberikan apresiasi sekaligus motivasi bahwa pencapaian prestasi di bidang olah raga maupun dalam bidang lainnya sangat penting dalam meraih asa dan cita generasi muda.

Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Wasliah Lubis menyerahkan trophy kepada siswa yang meraih juara I lomba galah panjang dalam rangka menyambut HUT Ke-20 Pemko Padangsidimpuan.Waspada/ist 

“Keberhasilan siswa meraih berbagai prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan guru dan pelatih  dalam mengembangkan bakat dan minat siswa,” tuturnya.

Lomba permainan rakyat dan olahraga tradisional yang digelar KPOTI dalam rangka menyambut HUT Ke 20 Pemko Padangsidimpuan lanjut Wasliah, menjadi salah satu sarana untuk menghidupkan kembali permainan dan olahraga tradisional karena permainan dan olahraga tradisional merupakan bagian dari budaya bangsa.

Menurutnya, menghidupkan kembali permainan dan olahraga tradisional sangat positif bagi pembentukan karakter generasi muda sebagai calon generasi penerus bangsa yang memahami budaya dan kearifan lokal.(a39).

  • Bagikan