Waspada
Waspada » Siswa Berprestasi Bersyukur Atas Bantuan Android Dari Kapolres Langkat
Pendidikan Sumut

Siswa Berprestasi Bersyukur Atas Bantuan Android Dari Kapolres Langkat

PARA siswa SMA dan MAS di Besitang menerina bantuan HP dari Kapolres Langkat. Siswa Berprestasi Bersyukur Atas Bantuan Android Dari Kapolres Langkat. Waspada/Asrirrais
PARA siswa SMA dan MAS di Besitang menerina bantuan HP dari Kapolres Langkat. Siswa Berprestasi Bersyukur Atas Bantuan Android Dari Kapolres Langkat. Waspada/Asrirrais

BESITANG (Wasapda): Kapolsek Besitang AKP Armansyah Harahap mewakili Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK, Selasa (23/3), memberikan bantuan perangkat handphone android kepada siswa berprestasi.

Bantuan perangkat telepon pintar kepada siswa/i berpretasi dari kalangan keluarga kurang mampu ini sebagai upaya Polres Langkat untuk mendukung proses belajar Daring di tengah suasana pandemi Covid-19.

Penyerahan handphone beserta kartu paket internet gratis dihadiri sejumlah personel Polri, Lurah Pekan Besitang Sabariah, Kades Halaban Tamarudin, Kasek SMA Negeri 1 Besitang Arya Darma, Kasek MAS Halaban M. Iqbal, tokoh masyarakat dan orangtua siswa.

Kapolsek Besitang AKP Armansyah Harahap ditemui Waspada.id mengatakan, penyerahan bantuan kepada siswa/i berprestasi yang kurang mampu ini sebagai bentuk kepedulian Kapolres Langkat untuk mendukung proses belajar mengajar Daring di tengah suasana Covid-19.

Dia berharap, bantuan perangkat android ini dapat meringankan beban para orangtua dan dapat lebih memotivasi semangat belajar para siswa untuk meraih prestasi. “Gunakan HP ini sebaik-baiknya untuk kepentingan belajar,” ujar AKP Armansah.

Dia menambahkan, kalau sebelumnya bantuan HP diberikan kepada siswa/i tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), tapi kali ini, bantuan serupa diberikan buat para pelajar setingkat SLTA sederajat.

Dinda, salah seorang siswa Madrasah Aliayah Swasta (MAS) Desa Halaban menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan handphone dari Kapolres Langkat. Siswi Kelas 12 yang mendapat ranking I ini mengaku, selama ini ia terpaksa meminjam handphone tetangga.

“Selama ini saya meminjam hanphone milik tetangga saat mengkuti proses belajar Daring,” imbuh anak kedua dari lima bersaudara itu seraya mengatakan, ia tak mampu membeli HP android karena ayahnya hanya bekerja sebagai buruh di salah satu perkebunan.

Ungkapan kegembiraan juga disampikan oleh Fitri Nurhalizah, Fitri Febrian, Alfarizi, Sharhatun Mauliza. Para siswa berprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu ini mengaku mereka merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan HP pintar ini.(a10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2