Waspada
Waspada » Sinergitas TNI-Polri, Satlantas Polresta DS Layani Pembuatan SIM
Sumut

Sinergitas TNI-Polri, Satlantas Polresta DS Layani Pembuatan SIM

Prajurit TNI pada saat melaksanakan ujian praktek. (Waspada/Ist).

DELISERDANG (Waspada): Satlantas Polresta Deliserdang (DS) memberikan layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) C gratis bagi prajurit TNI. Layanan ini diberikan untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-74, sekaligus dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri.

“Dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri, Satlantas Polresta Deliserdang melaksanakan kegiatan ujian kelayakan kepada anggota TNI dalam mendapatkan surat izin mengemudi di Ruang Pelayanan SIM dan lapangan Satlantas Polresta Deliserdang,” kata Kasat Lantas Polresta Deliserdang Kompol Rina Tarigan, Sabtu (15/2).

Dijelaskan Kompol Rina, kegiatan tersebut secara gratis dilakukan juga dalam rangka menyambut HUT Polri tahun 2020, dengan dilaksanakan dengan beberapa tahap, dimulai pada hari Rabu (15/1) yang diikuti anggota TNI dari Brigif 7 Rimba Raya sebanyak 5 personel.

Selanjutnya Rabu (22/1) dari Yonif 121 Macan Kumbang, sebanyak 5 personel. Dilanjut pada Sabtu (1/2) dari Kodim 0204/DS sebanyak 4 personel. Kemudian pada Rabu (5/2) dari Brigif 7 Rimba Raya sebanyak 5 personel dan pada Jumat (14/2) dari Yonif 121 Macan Kumbang sebanyak 5 personel. “Sehingga jumlah anggota yang telah melaksanakan kegiatan kegiatan ujian kelayakan untuk mendapatkan SIM sebanyak 24 anggota TNI,” jelasnya.

Kompol Rina menyebutkan, selama pelaksanaan terlihat anggota TNI yang mengikuti kegiatan ujian kelayakan dengan semangat melakukan tahapan demi tahapan kegiatan, baik ujian tertulis dengan sistem komputer dan kemudian ujian praktek mengemudi sepeda motor di lapangan Satlantas Polresta Deliserdang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan dan penghormatan kami kepada rekan-rekan TNI di Kabupaten Deliserdang, agar silahturahmi dan sinergitas tetap terjalin dengan baik dan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Polri bulan Juli 2020,” sebutnya.

Kompol Rina mengakui, hasil ujian kelayakan mendapatkan SIM yang dilakukan berjalan dengan baik.“ Semuanya hasil baik dan lulus semua, baik ujian teori maupun ujian praktek, rekan-rekan TNI semua nya mahir dalam berkendara,” akunya. (cel)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2