Waspada
Waspada » Silaturahmi Memperpanjang Usia dan Memperbanyak Rezeki
Sumut

Silaturahmi Memperpanjang Usia dan Memperbanyak Rezeki

 

PALAS (Waspada) : Sekretaris Daerah Padanglawas, Arpan Nasution mengatakan bersilaturahmi bisa memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki.

Hal itu disampaikan Arpan Nasution, Kamis (22/4) pada Safari Ramadhan 1442 H di Halaman Kantor Camat Lubuk Barumun yang juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim dan bantuan untuk Bilal mayit, guru mengaji, imam dan khatib Masjid.

“Safari Ramadhan telah menjadi agenda rutin Pemda Palas bersilaturahmi bersama masyarakat untuk mengetahui langsung persoalan yang ada ditengah masyarakat” ucap Arpan Nasution.

Katanya, masih banyak persoalan-persoalan ditengah masyarakat yang mesti segera diselesaikan bersama-sama yang tidak terlepas dari peran serta semua pihak, utamanya persoalan kemiskinan dan pengangguran.

“Kita terus melakukan upaya penanggulangan persoalan itu supaya dapat cepat teratasi. Meski sebahagian persoalan sudah ditanggulangi, tetapi tugas kita untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Palas belum selesai, perjuangan masih panjang,” ucapnya.

Sekda juga berpesan, untuk menjadikan Ramadhan tahun ini sebagai ajang transformasi kesadaran agar lebih peka dan peduli terhadap sesama dan dapat lebih mengoptimalkan setiap ibadah wajib maupun Sunnah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ustadz Ansor Harahap, dalam tausiyahnya menyampaikan sungguh sangat beruntung seseorang yang masih diberi oleh Allah SWT kesehatan dan umur berjumpa dengan bulan Ramadhan ini, bulan penuh barokah dan ampunan yang setiap amalan dilipatgandakan pahalanya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat beribadah dengan sungguh-sungguh dan benar. Baik, berpuasa, sholat tarawih dan tadarusan. Serta memperbanyak sedekah dan memberi makan orang yang berpuasa.

“Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini, bukan golongan orang yang merugi,” harapnya. (cms)

Keterangan Gambar:
1. Sekda Palas Arpan Nasution memberikan santunan kepada Ratusan anak yatim pada Safari Ramadhan 1443 H di Kecamatan Lubuk Barumun, Kamis (22/4) (Waspada/Muhammad Satio)
2. Sekda Palas Arpan Nasution menyerahkan bantuan keperluan Masjid kepada Camat Lubuk Barumun Sulaiman Harahap pada Safari Ramadhan 1443 H, Kamis (22/4) (Waspada/Muhammad Satio)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2