Waspada
Waspada » Siaga Darurat Corona, Disdukcapil Pakpak Bharat Sepi Pengunjung
Sumut

Siaga Darurat Corona, Disdukcapil Pakpak Bharat Sepi Pengunjung

Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Pakpak Bharat, terlihat sepi, pada Senin (23/03). Waspada/Warikam Boangmanalu
Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Pakpak Bharat, terlihat sepi, pada Senin (23/03). Waspada/Warikam Boangmanalu

PAKPAK BHARAT (Waspada): Loket pelayanan yang biasanya dipenuhi oleh warga yang hendak mengurus dokumen kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pakpak Bharat terlihat sepi, pada Senin (23/03).

Walau saat ini pemerintah telah menetapkan status siaga darurat virus Corona, Kantor Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Pakpak Bharat, tetap membuka loket pelayanan bagi masyarakat yang hendak mengurus dokumen kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, Akte Lahir dan dokumen kependudukan lainnya.

Kepala Dinas Catatan Sipil Kabupaten Pakpak Bharat, melalui Kepala Seksi Pengolahan dan Penyajian Data, David Purba, Senin (23/03) kepada Waspada mengaku, jika saat ini jumlah warga yang mengurus dokumen kependudukan menurun drastis.

“Hari ini kami baru menerima berkas sekira 5 berkas. Biasanya warga yang mengurus dokumen kependudukan setiap harinya minimal 20 hingga 30 berkas. Minat warga mengurus dokumen kependudukan sepertinya menurun. Untuk penyebab pasti menurunnya minat warga tersebut, kami tidak tau. Mungkin saja karena warga enggan keluar rumah karena situasi Vicod-19 saat ini.”Ujar David Purba.

David Purba menambahkan, bahwa dalam menyikapi antisipasi penyebaran wabah virus Corona, Disdukcapil Kabupaten Pakpak Bharat, juga telah menyiapkan hand sanitizer bagi para pengunjung yang akan memasuki kawasan Kantor Disdukcapil tersebut.(cwb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2