Setiap Pengunjung PA Sibolga Cek Suhu Tubuh  - Waspada

Setiap Pengunjung PA Sibolga Cek Suhu Tubuh 

  • Bagikan
Mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, petugas Pengadilan Agama Sibolga melakukan cek suhu tubuh terhadap para pengunjung yang akan memasuki kantor Pengadilan Agama. (Waspada/Haris Sikumbang) 

SIBOLGA (Waspada) : Pengadilan Agama (PA) Sibolga melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh pegawai dan pengunjung pengadilan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di lingkungan kantor PA Sibolga.

Pantauan Waspada, dua orang petugas tampak berjaga di depan pintu masuk Pengadilan Agama. Mereka terlihat sibuk memeriksa suhu tubuh setiap pegawai maupun pengunjung yang akan memasuki kantor tersebut.

Setelah memeriksa suhu tubuh, para pengunjung kemudian diarahkan untuk mencuci tangan di wastafel yang telah disiapkan, sebelum akhirnya diberikan masker dan Hand Sanitizer atau cairan pembersih tangan.

Ketua Pengadilan Agama Sibolga, Muhammad Harmaini, SH mengatakan, pengunjung yang diperbolehkan masuk adalah yang suhu tubuhnya dibawah 37.5 derajat celcius. Dan apabila ada tamu yang suhu tubuhnya di atas normal, maka pihaknya menyarankan untuk memeriksa kesehatan lebih lanjut.

Tak hanya itu sambung Harmaini, langkah lain yang mereka lakukan dalam mencegah penyebaran virus corona ini adalah, meniadakan aturan mengisi daftar kehadiran secara digital melalui mesin fingerprint untuk pegawai PA Sibolga.

“Untuk absensi tetap, cuma sudah kita ganti menjadi manual, sampai tanggal 31 Maret 2020, ini,” kata Harmaini, Rabu (18/3).

Ditambahkannya, untuk agenda persidangan di PA Sibolga, tetap berjalan normal seperti biasanya. Kepada seluruh bawahannya, Harmaini mengimbau agar tetap waspada terhadap wabah ini serta menjaga pola hidup bersih. (cris/B)

  • Bagikan