Setelah Dikritik, Pembangunan Gapura Simpang Beo Dihentikan - Waspada

Setelah Dikritik, Pembangunan Gapura Simpang Beo Dihentikan

  • Bagikan

DELISERDANG (Waspada): Setelah menuai kritikan dari sejumlah masyarakat, pembangunan gapura di simpang Beo dengan anggaran dana desa puluhan juta rupiah dilakukan Pemerintahan Desa Sampali Kec.Percut Seituan,Kab.Deliserdang akhirnya dihentikan.

Camat Kecamatan Percut Seituan Ismail SSTP,MSP yang dikonfirmasi Waspada, Kamis (29/7) membenarkan hal itu. “Benar, saya suruh hentikan pembangunannya, dan Senin lalu sudah saya panggil kepala desa yang bersangkutan tak datang dan hari ini (Kamis red) saya panggil lagi,” katanya.
Prihal dihentikannya pembangunan gapura/tanda batas di simpang Beo itu mendapat apresiasi dari Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Pelayanan Publik Sumatera Utara (LKPP-Sumut) Dr HM Joharis Lubis,MM,MPd.

“Saya apresiasi langkah tegas Camat Percut Seituan yang menghentikan pembangunan gapura tersebut,” katanya. Saat ini, seperti diketahui pemerintah pusat sedang gencar untuk memberikan bantuan dampak dari PPKM level 4.
Seharusnya pemerintahan di tingkat paling bawah yakni desa juga ikut mensukseskan dengan memberi bantuan bagi masyarakat yang terdampak PPKM. “Jadi, saya menilai pembangunan gapura tersebut tak tepat sasaran,”paparnya.

Hal senada juga dikemukakan Ketua Fraksi Partai NasDem Sumatera Utara dr Tuahman Fransiscus Purba SpAn,MKes yang dihubungi Waspada terpisah.
Pembangunan gapura dengan anggaran dana desa itu saat ini memang belum tepat, kenapa karena masyarakat sedang sulit perekonomiannya sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

“Saya pikir harus bijak kita, di mana alokasi anggaran dana desa yang harus dikucurkan dan punya manfaat langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,” sebutnya.
Sebelumnya, Kepala Desa Sampali Muhammad Ruslan yang dikonfirmasi menyatakan pembangunan gapura dengan memakai anggaran dana desa bersumber dari bagi hasil pajak (BHP) sudah sesuai prosedur. (a13/C)

Teks. Pembangunan gapura dari dana dana desa di simpang Beo dilakukan Pemerintahan Desa Sampali Kec.Percut Seituan,Deliserdang dihentikan karena menuai krtikan masyarakat. Waspada/Irianto

  • Bagikan