Waspada
Waspada » 10 Kecamatan Di Palas Rawan Bencana
Sumut

10 Kecamatan Di Palas Rawan Bencana

Kepala BPBD kabupaten Palas, H. Hamka Harahap. (Waspada/Idaham Butar Butar/B)

PALAS (Waspada): 10 Kecamatan di Kabupaten Padang Lawas (Palas) rawan bencana banjir dan longsor. Bupati H. Ali Sutan Harahap (TSO) mengimbau masyarakat agar lebih waspada, menyusul kondisi cuaca yang ekstrim di musim hujan tahun ini.

Demikian Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap melalui Kepala BPBD kabupaten Palas, H. Hamka Harahap kepada Waspada, Sabtu (5/12) menyusul beberapa daerah di provinsi Sumatera Utara yang terkena musibah bencana banjir dan longsor.

Menurut Hamka ada 10 kecamatan rawan bencana banjir dan longsor di Kabupaten Padang Lawas, termasuk Kecamatan Sosopan, Sosa, Sosa Julu, Sosa Timur, Ulu Sosa, Hutaraja Tinggi, Batang Lubu Sutam, Sihapas Barumun, dan Kecamatan Barumun Baru.

Dan dari 10 kecamatan itu, wilayah yang paling rawan banjir dan longsor adalah kecamatan Sosopan, bahkan setiap tahun saat memasuki musim hujan sering terjadi longsor.

Malah tidak jarang terjadi beberapa titik badan jalan sepanjang jalur Sosopan material longsor menutupi badan jalan hingga arus transportasi terganggu.

Maka menyusul kondisi cuaca belakangan yang begitu ekstrim, dihimbau kepada seluruh masyarakat Padang Lawas, terutama di sepuluh kecamatan yang rawan banjir dan longsor supaya lebih waspada. (a30/B)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2