Waspada
Waspada » Sepekan Sebelum Pindah, Kapolres Simalungun Tetap Peduli Wartawan
Sumut

Sepekan Sebelum Pindah, Kapolres Simalungun Tetap Peduli Wartawan

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu memilih menu makanan saat acara makan malam bersama wartawan. Waspada/Ist
Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu memilih menu makanan saat acara makan malam bersama wartawan. Waspada/Ist

SIMALUNGUN (Waspada): Sepekan jelang kepindahannya, Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, masih menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap insan pers, khususnya mereka yang tergabung dalam wartawan unit Polres Simalungun.

Disela-sela kesibukannya, Selasa (12/5) malam, AKBP Heribertus masih menyempatkan diri bertemu dan bersilaturahmi sekaligus berpamitan dengan wartawan unit Polres Simalungun di RM Kopi Cangkir Jalan Dahlia P. Siantar.

Kegiatan yang berlangsung sederhana dan tetap dalam penerapan social distancing, diawali makan malam bersama dan ditandai dengan pemberian tali asih kepada wartawan.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu menyerahkan tali asih kepada salah seorang anggota wartawan unit Polres Simalungun. Waspada/Ist
Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu menyerahkan tali asih kepada salah seorang anggota wartawan unit Polres Simalungun. Waspada/Ist

Beberapa waktu sebelumnya, mantan Kapolres P. Siantar itu juga telah memberikan bantuan sembako kepada wartawan unit Polres dan wartawan yang tergabung dalam PWI Simalungun.

Dalam sambutannya, Heribertus menyampikan rasa terimakasihnya kepada insan pers, khususnya bagi mereka yang bertugas di unit Polres Simalungun. Dia mengakui dalam pelaksanaan tugasnya banyak dibantu wartawan, baik dengan saran maupun kritik, semuanya dijadikan sebagai motivasi kuat dalam menjalankan tugas dengan baik.

“Meski hanya sekitar tujuh bulan kita bermitra bersama, namun banyak kesan yang kita lalui. Mohon maaf jika ada kekurangan dan mohon doa restu rekan-rekan di tempat tugas yang baru,” kata Heribertus.

Sementara, Sekretaris wartawan unit Polres Simalungun, Sahru Silitonga (TVRI), menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, meski dijelang kepindahannya bertugas tetap menunjukkan  kepeduliannya kepada masyarakat, terkhusus kepada insan pers yang juga terdampak pandemi COVID-19.

“Terimakasih pak kapolres, doa kami semoga bapak dan keluarga dilindungi Tuhan Yang Maha Esa, serta sukses dalam mengemban tugas baru,” kata Sahru.

Mutasi Ke Polres Metro Jakpus

Seperti diketahui, AKBP Heribertus Ompusunggu menjabat Kapolres Simalungun lebih kurang tujuh bulan. Berdasarkan Surat Telegram Kapolri, AKBP Heribertus Ompusunggu dimutasi ke Polres Jakarta Pusat sebagai Wakapolres dan informasinya akan dilantik Senin (18/5).

Selain Kapolres, dua pejabat utama di jajaran Polres Simalungun, masing-masing Kasat Reskrim AKP M Agustiawan dan Kasat Narkoba AKP Eduar juga ikut dimutasi.

AKP M Agustiawan dimutasi ke Poldasu sebagai Kaurham Subbidbankum Bidkum, sedangkan penggantinya, AKP Jerico Lavian Chandra sebelumnya bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.

Sementara, AKP Eduar dimutasi ke Poldasu sebagai Paur Subbagminopsnal Bagbinopsnal Dit Samapta,  sedangkan penggantinya AKP Adi Haryono sebelumnya bertugas sebagai Kasat Narkoba Polres Langkat.(a27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2