Sepanjang 34, 9 Kilometer Jalan Provinsi Di Palas Akan Diperbaiki

  • Bagikan
Dinas Bina Marga Bina Konstruksi Provsu timbun jalan berlubang sepanjang Jalinsum di wilayah Padanglawas. (Waspada/Idaham Butar Butar/B)
Dinas Bina Marga Bina Konstruksi Provsu timbun jalan berlubang sepanjang Jalinsum di wilayah Padanglawas. (Waspada/Idaham Butar Butar/B)

PALAS (Waspada): Sepanjang 34,9.kilometer jalan provinsi di wilayah Kabupaten Padanglawas (Palas) tahun ini akan mulai diperbaiki dan ditingkatkan kapasitasnya.

Demikian Kepala Dinas Bina Marga Bina Konstruksi (Dinas BMBK) Provsu, Ir. Bambang Pardede, M.Eng melalui Kepala UPT Gunungtua, Ir. H. Marlindo Harahap, kepada Waspada.id, Kamis (28/4).

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Bina Marga Bina Konstruksi (BMBK) akan melakukan peningkatan jalan lintas Sumatera (Jalinsum) yang ada di wilayah Kabupaten Padanglawas, mengingat kondisi jalinsum di wilayah Kabupaten Padanglawas sudah sangat memprihatinkan dan sudah sangat butuh perbaikan.

Dikatakan, tahun ini akan dimulai pelaksanaan perbaikan dan peningkatan Jalinsum di Padanglawas sepanjang 34,80 kilometer dengan total anggaran mencapai Rp203,756 miliar.

Diantaranya, termasuk Pembangunan Ruas Jalan Sibuhuan-Panyabungan sepanjang 7 km dengan anggaran Rp41,405 miliar.

Peningkatan Kapasitas Jalan provinsi Ruas Binanga (Batas Paluta)-Aek Nabara Tonga Kecamatan Aeknabara Barumun sepanjang dua kilometer dengan biaya Rp12,5 miliar.

Peningkatan Kapasitas Jalan provinsi Ruas Aek Nabara Yonga Kecamatan Aeknabara Barumun menuju Sibuhuan sepanjang 5 kilometer dengan biaya Rp28,5 miliar

Peningkatan Kapasitas Jalan provinsi Ruas Ujung Batu hingga Batas Riau sepanjang 3,4 km dengan biaya Rp19,3 miliar

Peningkatan Kapasitas Jalan provinsi Ruas Sibuhuan – Ujung Batu sepanjang 3,6 kilometer dengan biaya Rp20,5 miliar.

Peningkatan Kapasitas Jalan provinsi Ruas Sihaporas-Paringgonan Kecamatan Ulu Barumun sepanjang 7 kilometer dengan biaya Rp39,9 miliar.

Peningkatan Kapasitas Jalan provinsi Ruas Paringgonan kecamatan Ulu Barumun- Sibuhuan Kecamatan Barumun sepanjang 1,6 kilometer dengan biaya Rp9,1 miliar

Pambangunan lantai Jembatan Aek Silandorung pada Ruas Sibuhuan menuju Ujung Batu Kecamatan Sosa dengan biaya Rp1,2 miliar.

Peningkatan Kapasitas Jalan provinsi Ruas Aliaga kecamatan Hutaraja Tinggi menuju Muara Tige Kecamatan Sosa Timur sepanjang 5 kilometer dengan biaya Rp27 miliar

Pembangunan Box Culvert pada ruas jalan Sihaporas hingga ke Desa Paringgonan Kecamatan Ulu Barumun sebanyak tiga titik, masing-masing berbiaya Rp500 juta (Rp1,5 miliar)

Selanjutnya, Pembangunan Saluran Drainase/Gorong-Gorong pada ruas Jalan Provinsi dengan biaya Rp2,6 miliar.

Menunggu proses pelaksanaan peningkatan jalan oleh PT Waskita Karya berjalan, kita akan melakukan penimbunan menutupi jalan yang berlubang, untuk menjaga keselamatan pengguna jalan terutama para pemudik yang akan mudik lebaran, katanya. (a30/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *