Waspada
Waspada » Seorang Pria Diamankan Setelah ‘Merusuh’ di RSUD Sidimpuan
Sumut

Seorang Pria Diamankan Setelah ‘Merusuh’ di RSUD Sidimpuan

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Seorang pria berinitial TP, warga Kampung Darek, Kelurahan Wek VI, Kec.P.Sidimpuan Selatan, diamankan Satpol PP dan Kepolisian karena membuat berbuat onar (merusuh) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) P.Sidimpuan.

Infromasi dihimpun Waspada, Jumat (21/8), pria yang telah membuat onar di rumah sakit tersebut diamankan petugas, Kamis (20/8) setelah mengacak acak acak meja perawat dan membongkar berkas di meja dokter di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Pria yang sebelumnya sempat memegang usaha parkir di RSUD P.Sidimpuan dan telah menderita penyakit storoke, beberapa hari sebelum diamankan petugas telah melakukan pengerusakan dilingkungan rumah sakit tersebut.

Seperti memecahkan kaca, merusak pagar Ruang Isolasi Perawatan pasien Covid-19, mengacak-acak meja perawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan membongkar berkas di meja dokter di ruang IGD itu.

Salah seroang petugas keamanan yang tak mau disebut jati dirinya mengatakan, pada 18 Agustus 2020, TP mendatangi kantor administrasi RSUD P.Sidimpuan dan melempari kantor itu dengan batu hingga kaca pecah.

Petugas kemudian mengusir TP, namun pria tersebut kembali lagi dengan membawa sebilah parang.

SelanjutnyaTP merusak pintu ruangan direktur dengan parang yang dibawanya.

“Sebenarnya dokter, perawat dan masyarakat di sini sudah resah.Kemarin, dia juga sempat meributi pedagang sate di depan situ, dilemparinya pakai pisau,” kata Satpam tersebut.

Dua hari kemudian, TP datang lagi ke RSUD P.Sidimpuan mengacak-acak laci meja dokter mencari berkas KK miliknya dan hasil Visum, padahal yang dicarinya itu tak ada disitu.

Tak lama kemudian, ia turun dari IGD ke arah kios-kios di seberang jalan dengan membawa lembaran kertas.

Kemudian meminta rokok, dan mengambil sendal warga yang tengah menjalin jala (jaring) di kios seberang rumah sakit tersebut.

TP juga sempat membasuh kaosnya di halaman RSUD, dengan air pancuran yang diperuntukkan untuk cuci tangan.

Kaos berwarna merah itu dijemurnya di pagar RSUD itu.Tak lama kemudian TP diamankan Petugas Satpol PP dan Polisi.

Warga berharap agar TP diamankan saja dan jangan sampai dilepaskan agar tidak membuat kekacauan lagi di Rumah sakit.

“Sudah sering dibawa, tapi datang lagi, Parahnya, kemarin dia buang air besar, masa iya kotorannya itu dilumurkannya ke mobil orang”, ungkap warga

Plt. Direktur RSUD P.Sidimpuan Sopian Subri mengungkapkan kerusakan yang terjadi akibat ulak TP di antaranya, kaca kantor pecah, pintu ruangan dan pagar Ruangan Isolasi rusak.

“ Baru ini lah, meja diacak-acaknya, tadi malam handphone pekerja Ada yang hilang satu,” ujar Subri.

Humas Polres P.Sidimpuan, Ipda Maria Marpaung, Jumat (21/8) mengatakan oknum yang melakukan perusakan dilingkunganm rumah sakit umum P.Sidimpuan telah diserahklan ke Satpol PP P.Sidimpuan.(a39/a05).

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2