Waspada
Waspada » Seorang Pelaku Begal Di Sergai Napi Asimilasi COVID-19
Sumut

Seorang Pelaku Begal Di Sergai Napi Asimilasi COVID-19

Pelaku begal JS,25, Napi asimilasi COVID-19 saat diamankan di Mapolsek Firdaus, Sabtu (18/4) malam. (Waspada/Edi Saputra).

SEIRAMPAH (Waspada): Seorang dari empat pelaku begal yang gagal beraksi di Kec.Sei Bamban Kab.Serdang Bedagai (Sergai) JS,24, warga Desa Guru Singa Kec.Berastagi Kab.Karo ternyata mengaku narapidana (Napi) program asimilasi dampak Virus Corona Disease (COVID-19).

Di Mapolsek Firdaus, Sabtu (18/4) malam di Desa Sei Rampah Kec.Sei Rampah JS mengaku baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) di Pematang Raya Kab.Simalungun berkat program asimilasi COVI-19 dari Menkumham RI dan JS keluar dari LP, 2 April kemarin.

JS juga mengaku telah tiga kali keluar masuk penjara, pertama kasus judi, kemudian kasus pencurian serta yang terakhir kasus penggelapan.

Meski baru keluar dari LP bukan membuat JS jera, malah bersama tiga rekannya salah satunya MR,21, warga Kampung Lalang Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi kembali melancarkan aksi kejahatan begal di Dusun VII Desa Bakaran Batu Kec.Sei Bamban dengan mengendarai mobil Suzuki Ignis BK 1203 AAB.

Sasaran JS dan rekannya yakni pengendara sepeda motor Honda Vario BK 3474 NAP yang dikendarai Popy,17, dan Nuraisah,16, warga Desa Suka Damai yang saat itu melintas di lokasi kejadian, dua pelaku begal menghadang, namun kedua korban melawan, salah seorang warga sekitar Alfredo Nababan,20, juga memergoki aksi para pelaku, meski sempat menganiaya Alfredo yang berusaha menolong korban, aksi kawanan begal gagal dan hanya.berhasil merampas android milik Nuraisah.

Saksi Alfredo dengan sisa tenaga berupaya mengejar pelaku yang kabur sambil berteriak, warga sekitar yang mendengar langsung melakukan pengejaran dengan sepeda motor.

Karena panik dikejar warga, setiba di Jalinsum Dusun I Desa Sei Bamban Kec.Sei Bamban, mobil yang dikendarai JS bersama rekannya menuju arah Medan berusaha mendahului kendaraan yang berada didepannya, namun sial dari arah berlawanan juga melaju kendaraan lain, menghindari tabrakan sopir bamtinh setir ke kanan.

Langsung menyerempet.sepeda motor Yamaha RX King warga sekitar, kemudian menghantam sebatang.pohon kelapa hingga patah, mobil lawanan begal terhenti setelah menabrak tembok rumah bagian depan milik J Siringo-Ringo,62, warga sekitar hingga jebol, bahkan kaca jendela depan juga pecah.

Warga sekitar yang mengetahui bahwa mobil dikendarai kawanan begal langsung mengamankan JS dan MR, sedangkan.kedua pelaku lainnya sempat keluar.mobil dan kabur, akibat menabrak pohon kelapa dan tembok rumah.bagian depan mobil pelaku ringsek berat.

Warga yang kesal sempat menghakimi JS dan MR, berununtung Petugas Satlantas Polres Sergai dan.Polsek Firdaus tiba dilokasi kejadian dan langsung mengamankan kedua pelaku berikut mobil pelaku ke Mapolsek Firdaus.

Pihak Polsek Firdaus tengah mendalami kasus begal tersebut, termasuk memburu kedua pelaku yang sempat kabur. (c03/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2