Waspada
Waspada » Seorang Nelayan Tewas Terjatuh Ke Laut
Sumut

Seorang Nelayan Tewas Terjatuh Ke Laut

Jasad nelayan dievakuasi ke rumah duka. Waspada/Ist

 

P. BRANDAN (Waspada): Seorang nelayan tradisional ditemukan tewas mengapung di perairan Teluk Beting Gemuk yang berjarak beberapa mil dari Desa Perlis, Kec. Brandan Barat, Rabu (27/1).

Kades Perlis Junaidi Salim saat dihubungi Waspada, Kamis (28/1) mengatakan, korban, Kharil Anwar, pagi itu berangkat dari rumah dengan menaiki sampan untuk menjaring ikan ketang.

Seperti biasa, kata Kades, korban petang sudah kembali ke rumah, namun pada hari itu pihak keluarga merasa khawatir, sebab ayah dari tiga orang anak itu tidak juga kunjung kembali.

Warga melaporkan masalah ini kepada Kades dan diteruskan ke Satpol Air di Pos P. Brandan.

Petugas dibantu warga berupaya melakukan penyisiran di sepanjang garis pantai dan menemukan korban dalam kondisi sudah tak bernyawa lagi.

Menurut Kades, Kharil Anwar ditemukan mengapung di perairan yang dangkal tak jauh dari tepian pantai.

“Korban selama ini diketahui memiliki riwayat penyakit ayan (epilepsi) dan ditubuh korban tidak ditemukan adanya tanda bekas penyaniayaan,” katanya.

Junaidi Salim menambahkan, sekitar satu tahun yang lalu, korban juga pernah terjatuh ke laut saat menajring ikan, namun nyawa korban dapat diselamtakan karena pada saat itu ada nelayan yang melihatnya. (a10)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2