Seminar Nasional Empat Pilar Kebangsaan KAHMI P.Siantar - Waspada

Seminar Nasional Empat Pilar Kebangsaan KAHMI P.Siantar

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Seminar nasional Empat Pilar Kebangsaan akan digelar Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Pematangsiantar sebelum menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VI tahun 2021.

Ketua KAHMI Anuwar Simangunsong sebagai penanggung jawab kegiatan, Jumat (19/11) menyebutkan, seminar digelar dengan tema “Pancasila Sebagai Dasar Negara, UUD 1945 Sebagai Konstitusi Negara, Tap MPR NKRI Sebagai Bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara. 

“Seminar bertujuan memberi pemahaman kepada organisasi masyarakat dan organisasi pemuda sebagai peserta dalam penerapan Empat Pilar Kebangsaan,” imbuh Anuwar didampingi Wakil Sekretaris MD KAHMI. 

Seminar, lanjut Anuwar,  dengan moderator Darma Kalbar dan keynot speaker H. Rusdi Lubis serta narasumber anggota Komisi II DPR RI Zulfikar Arse Sadikin, akan digelar di Convention Hall Siantar Hotel, Pematangsiantar pada Minggu (28/11).

“Narasumber lainnya, Ketua KNPI Malaysia Tengku Adenan yang melakukan presentasi secara virtual dan mengusung materi penerapan kebhinnekaan pada warganegara di luar negeri,” imbuh Anuwar.

Menurut Anuwar, setelah seminar pada pagi harinya, akan dilanjutkan dengan Musda KAHMI dan FORHATI, dimana sebelum memilih Ketua Umum dan menyusun kepengurusan periode 2021-2026, juga merumuskan program lima tahun ke depan. 

“Peserta Musda dengan SC Narimo, terdiri anggota KAHMI dan FORHATI Pematangsiantar yang ditandai dengan KTP dan kartu anggota serta dibuka Ketua atau pengurus MW KAHMI Sumut dan akan dihadiri Wali Kota dan Forkopimda Pematangsiantar. 

Khusus pendaftaran calon Ketua Umum KAHMI dan FORHATI periode 2021-2026, dibuka pada 19-21 November di sekretariat KAHMI, Jl. Sipirok, Kel. Timbang Galung, Kec. Siantar Barat atau melalui Narimo dengan nomor kontak 085261200238 dan Burhanuddin Lubis 081360285188.

“Kita mengharapkan seminar nasional dan Musda menjadi momentum bagi KAHMI dan FORHATI untuk membangun sinergitas terhadap pemerintah dengan mengedepankan social city, hingga dapat bermanfaat dalam mencari solusi berbagai masalah kemaslahatan umat, bangsa dan negara,” harap Anuwar.(a28/C).

  • Bagikan