Waspada
Waspada » Semalam Tidak Pulang, IRT Tewas Di Ladang Jagung
Headlines Sumut

Semalam Tidak Pulang, IRT Tewas Di Ladang Jagung

Kondisi jenazah Nuriah saat ditemukan di areal ladang jagung milik warga di Nagori Mekar Bahalat. Semalam Tidak Pulang, IRT Tewas Di Ladang Jagung. Waspada/Ist
Kondisi jenazah Nuriah saat ditemukan di areal ladang jagung milik warga di Nagori Mekar Bahalat. Semalam Tidak Pulang, IRT Tewas Di Ladang Jagung. Waspada/Ist

SIMALUNGUN (Waspada): Setelah semalaman tidak pulang, seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Nuriah Pardede, 54, warga Huta Ranto I, Nagori Mekar Bahalat, Kec. Jawamaraja Bahjambi, Kab. Simalungun ditemukan tewas di ladang jangung milik warga, Kamis (7/1).

Keterangan diperoleh menyebutkan, sehari sebelumnya (Rabu, 6/1) sekira pukul 07.00, Nuriah permisi dari rumah untuk pergi ke ladang jagung miliknya. Namun hingga menjelang malam Nuriah tidak kunjung pulang ke rumah.

Melihat istrinya tidak kunjung pulang, Hitler Nainggolan, 58, (suami Nuriah) bersama pihak keluarga dan warga lainnya berusaha mencari keberadaan korban. Mereka mencari dari mulai perladangan hingga di seluruh kampung, tetapi tidak menemukannya.

Kemudian, pencarian dilanjutkan esok harinya, Kamis (7/1), namun tidak juga membuahkan hasil, sampai akhirnya sekira pukul 11.30, seorang warga Huta Bah Biding, Nagori Mekar Bahalat, bernama Windra Sinaga, 20, yang sedang menyemprot racun rumput di ladangnya, melihat adanya sosok mayat yang sudah kaku dalam kondisi telungkup diantara tanaman jagung miliknya.

Melihat kejadian itu, Windra Sinaga langsung memberitahukan kepada warga setempat. Secara spontan lokasi penemuan sosok mayat ibu rumah tangga itu ramai didatangi warga, begitupun keluarga Nuriah langsung melihat ke lokasi. Sosok mayat itu ternyata Nuriah Pardede yang semalaman tidak pulang dari ladang.

Setelah menerima laporan, pihak Polsekta Tanahjawa dan petugas Puskesmas setempat terjun ke lokasi melakukan pemeriksaan sekaligus mengevakuasi jenazah dimaksud.

Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh korban. Sementara, korban diduga meninggal akibat mengalami pecah pembuluh darah dengan ciri-ciri wajah menghitam.

Kapolsekta Tanahjawa, Kompol Selamet, melalui Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim Sembiring, yang dihubungi  membenarkan adanya kejadian penemuan mayat seorang IRT di ladang jagung di Nagori Mekar Bahalat.

“Korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan dan dikebumikan. Sebelumnya pihak keluarga membuat surat pernyataan tidak bersedia dilakukan otopsi terhadap jenazah Nuriah,” ujar Lukman.(a27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2