Waspada
Waspada » Sema, Dema Dan HMJ FEBI IAIN P.Sidimpuan Dilantik
Sumut

Sema, Dema Dan HMJ FEBI IAIN P.Sidimpuan Dilantik

Dekan FEBI IAIN P.Sidimpuan Dr .Darwis Harahap (2 kanan) melantik pengurus Sema, Dema dan HMJ FEBI IAIN Periode 2020-2021. Selasa (18/2).Waspada/Mohot Lubis
Dekan FEBI IAIN P.Sidimpuan Dr .Darwis Harahap (2 kanan) melantik pengurus Sema, Dema dan HMJ FEBI IAIN Periode 2020-2021. Selasa (18/2).Waspada/Mohot Lubis

P.SIDIMPUAN ( Waspada ) : Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN P.Sidimpuan, Dr.Darwis Harahap, lantik pengurus Senat Mahasiswa (Sema), Dewan Mahasiswa (Dema) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Periode 2020-2021, Selasa (18/2)

Pelantikan organisasi kemahasiswaan yang digelar di Auditorium IAIN, Jl.HT.Rizal Nurdin, P.Sidimpuan dilanjutkan dengan Up grading atau pembekalan dengan nara sumber Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN P.Siimpuan Dr.Sumper Mulia Harahap dan Darwis Harahap.

Berdasarkan SK yang ditandatangan Dekan FEBI tertanggal 12 Februari 2020, pengurus Sema FEBI terdiri dari Wahyu Aria Putra sebagai Ketua, M.Hafis Siregar dan Umar Doli sebagai Wakil Ketua serta dibantu 6 komisi diberbagai bidang.

Pengurus Dema terdiri dari Zainal Abidin Matondang sebagai Ketua, Rizki Ramdhan sebagai sekretaris dan Nora Septiani Harahap sebagai bendahara serta 5 koordinator yang menangani berbagai bidang.

HMJ Ekonomi Syariah Periode 2020-2021 terdiri dari Ketua Dandi Rambe, Sektetaris Doni Fahrizal Harahap dan Wilda Hairani Batubara sebagai bendahara. Sedangkan pengurus HMJ Perbankan Syariah yakni Ketua Jalaluddin Harahap, Sekretaris Wasis Afirmansyah dan Bendahara Yeni Arnita Tanjung.

Dekan FEBI IAIN P.Sidimpuan Dr.Darwis Harahap mengatakan organisasi mahasiswa memiliki tanggungjawab untuk mewujudkan visi dan misi FEBIbmenjadi centre of exclent dalam melahirkan generasi yang unggul, profesional, enterpreneurship dan brakhlak mulia.

Menurutnya, profesional itu adalah, orang orang yang serius melakukan sesuatu dan mengetahui banyak dari yang sedikit.”Yang paling utama tentunya berakhlak mulia sebab akhlak mulia merupakan salah satu kunci kesuksesan,” Ujar Darwis.

Ketua Panitia, Dr.Arbanur Rasyid menjelaskan pelantikan dan Up Grading pengurus organisasi kemahasiswaan FEBI IAIN P.Sidimpuan tersebut merupakan tindak lanut dari hasil pemilihan raya (Pemira) Yang digelar pada Desember 2019.

Sebagai seorang mahasiswa yang diberi amanah untuk jadi pengurus organisasi kemahasiswaan, ujar Arbanur harus memahami tugas dan tanggungjawab.”Jadi sebuah capaian merupkan hasil dari sebuah proses,” tuturnya.(cml/B).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2