Waspada
Waspada » Sektor Pariwisata & Infrastruktur Agenda Musrenbang Sipirok
Sumut

Sektor Pariwisata & Infrastruktur Agenda Musrenbang Sipirok

Waspada/ist Camat Sipirok, Sardin Hasibuan membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Sekdis Pariwisata memaparkan agenda pariwisata.

SIPIROK (Waspada): Sektor pertanian, infrastruktur dan pariwisata akan menjadi prioritas pembangunan di Kecamatan Sipirok, Kab.Tapanuli Selatan Tahun 2022 mendatang.

Camat Sipirok, Sardin Hasibuan membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Sipirok  2021 di Aula Gedung kantor Camat Sipirok, dihafiri para Muspika dan sejumlah skpd, Rabu (24/2).

Sardin mengatakan, prioritas pembangunan di Sipirok sekitarnya pengembangan pariwisata berbasis kearifan lokal, penguatan usaha mikro dan koperasi dan sarana infrastruktur jalan.

Selain itu kata Sardin, ada pula peningkatan pengelolaan infrastruktur strategis, perumahan, permukiman, sumberdaya daerah, lingkungan, bencana dan penataan kawasan, peningkatan akses dan kualitas pelayanan pendidikan.

Kemudian kesehatan dan peningkatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, revitalisasi pertanian menuju pertanian organik, dan peningkatan kesejahteraan rakyat berbasis nilai-nilai budaya dan Agama.

“Diutamakan untuk jalan lanjutan terutama di Desa Janji Lobi,  Pangaribuan, Desa Saba Batang Tura, Ramba Sihasur dan Desa Sorogodung serta Hassang Marsada usulan untuk tahun 2022,” ujar Sardin kepada waspada.

Sekretaris Dinas Pariwisata Tapsel,  Porang Pane pada acara itu mengatakan, akan mengutamakan pembukaan jalan parawisata di Desa Soro Godung  kerjasama dengan Dinas Perkim serta pengusulan untuk bangunan air bersih.(a38)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2