Sekda Palas minta masyarakat dukung kinerja tim BKSDA

  • Bagikan

PALAS (Waspada): Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Padang Lawas (Palas), Arpan Nasution, S.Sos meminta masyarakat dukung kinerja tim BKSDA menyusul munculnya kembali harimau Sumatera dekat pemukiman warga.

Menurut Arpan Nasution bersama tim BKSDA saat bertemu warga di desa Pagaranbira jae, Sabtu (27/11) bahwa tim tidak bisa bekerja dengqn maksimal tanpa dukungan dari masyarakat.

Pemerintah daerah sangat prihatin atas musibah yang terjadi, menyusul munculnya sibraja hutan di sekitar pemukiman masyarakat.

Kepala bidang BKSDA wilayah 3 seksi wilayah 6, Gunawan melalui kepala resort Barumun 3, Supandi mengatakan, menyusul munculnya harimau di wilayah desa Siraisan, sudah dua kali turun ke lapangan, dan memang ditemui jejak tidak jauh dari pemukiman.

Kata Supandi tim BKSDA yang turun saat ini ada 5 personil, sekalian mengambil kamera trap yang telah dipasangkan sebulan lalu.

Bahkan kata kepala desa Pagaranbira jae, Darma Bakti Nasution, bahwa sekitar pukul 17.30 WIB, Jum’at (26/11) ada warga yang melihat harimau melintas di sekitar lokasi pemakaman umum desa Pagaranbira jae.

Termasuk Hendri Siregar dan Ahmad Siregar, warga desa Pagaranbira jae mereka kembali melihat harimau di sekitar lokasi TPU desa Pagaranbira Jae tidak jauh dari pemukiman warga.

Sebelumnya, sekitar pukul 7.00 WIB pagi juga dilihat warga di desa Paranbira Julu, Edison Laoly saat berangkat ke kebun, sekitar 200 meter dari pemukiman warga.

Karena itu masyarakat sangat berharap agar pemerintah daerah bersama BKSDA segera menangkap harimau yang telah meresahkan masyarakat beberapa bulan belakangan. (a30/C)

Keterangan foto;
Sekedar Arpan Nasution, ingatkan masyarakat agar dukung kinerja BKSDA untuk segera menemukan jejak dan keberada harimau yang selalu mengganggu ketenangan warga.

Sekda Arpan NST bersama tim BKSDA meninjau jejak bekas tapak kaki harimau yang sudah mendekati.pemukiman warga desa Pagaranbira jae.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *