Sehari, Positif Covid Di Tapsel Tambah 4 Jadi 23 Orang - Waspada

Sehari, Positif Covid Di Tapsel Tambah 4 Jadi 23 Orang

  • Bagikan

TAPSEL (Waspada): Hanya dalam waktu sehar, warga Kab. Tapanuli Selatan terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 4 orang. Total sampai Sabtu (19/9) pukul 18:00 menjadi 23.

“Bertambah dari 19 menjadi 23 orang. Pasien sembuh juga bertambah dari 11 menjadi 12,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tapsel Sofyan Adil Siregar.

Dijelaskannya, pertambahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu terjadi wilayah Kec. Batangtoru 3 orang dan Kec. Sipirok 1 orang.

Sementara pertambahan pasien sembuh terjadi di Kec. Angkola Barat 1 orang. Artinya, dari 2 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kecamatan itu, semuanya telah sehat.

Kepada semua masyarakat Tapsel, Ketua GTPP Covid-19 Syahrul M. Pasaribu melalui Juru Bicara Sofyan meminta agar ketat menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.

“Virus yang dapat merenggut nyawa ini telah berada di sekitar kita. Maka demi untuk keselamatan bersama, tolong patuhi protokol kesehatan dengan seketat mungkin,” pintanya.

Saat ini Pemkab Tapsel bersama Forkopimda, tokoh masyarakat, aparatur desa dan kelurahan, gencar melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah pandemi.

Kebiasaan baru itu adalah memakai masker saat keluar rumah, sering cuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga jarak, dan apabila tidak terlalu penting hindari keramaian.

“Sekali lagi kami meminta kepada seluruh masyarakat agar patuhi protokol kesehatan. Masi sama-sama mendoakan agar virus ini cepat hilang atau jauh-jauh dari kita,” ajaknya.

Sampai dengan Sabtu (19/9) pukul 18:00, sesuai data dirilis GTPP Tapsel, persebaran Covid-19 masih lebih banyak di Kec. Batangtoru, 8 orang positif dan 4 sembuh.

Warga Kec. Angkola Timur 3 orang dan 2 sembuh. Warga Kec. Angkola Barat 2 orang dan 2 sudah sembuh. Kec. Sayurmatinggi 4 orang dan belum ada yang sembuh.

Kec. Sipirok 3 orang dan 1 sudah sembuh. Masing-masing 1 orang di Kec. Batang Angkola, Marancar, dan Saipar Dolok Hole. Semuanya sudah sembuh. (a05)

Keterangan Gambar:

GTPP Tapsel melansir peta persebaran Covid-19 di 15 kecamatan per Sabtu (19/9) pukul 18:00. (Waspada/Ist)

  • Bagikan