Waspada
Waspada » Sebelum Jumat, Lurah Pangkalan Batu Semprot Disinfektan 3 Masjid
Headlines Sumut

Sebelum Jumat, Lurah Pangkalan Batu Semprot Disinfektan 3 Masjid

LURAH Pangkalan Batu Jamilah melakukan penyemprotan di disinfektan di lingkungan masjid. Waspada/Ist
LURAH Pangkalan Batu Jamilah melakukan penyemprotan di disinfektan di lingkungan masjid. Waspada/Ist

P. BRANDAN (Waspada): Lurah Pangkalan Batu, Kec. Brandan Barat, bersama aparat Babinsa dan Babinkamtimas melakukan penyemprotan disinfektan ditiga masjid sebelum pelaksanaan sholat jumat dimulai.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan di Masjid Jami’, Masjid Istiwamah dan Masjid Nurul Hikmah. Penyemprotan bertujuan agar kaum muslimin yang melaksanakan sholat jumatan aman dari kontaminasi virus corona.

“Sebelum masuk waktu sholat jumat, kita langsung bergerak melakukan penyemprotan. Kita berharap lingkungan masjid benar-benar seteril dari virus corona,” kata Lurah Pangkalan Batu Jamilah, S.Sos kepada Waspada, Jumat (3/4).

Jamilah menambahkan, selain area masjid, pada hari yang sama juga dilakukan aksi penyemprotan di lingkungan pemukiman warga. “Hari ini kami juga menyemprotkan disinfektan di empat lingkungan,” ujar lurah.

Menurut Jamilah, pihaknya rutin melakukan penyemprotan sebagai upaya mengantisipasi penyeberatan virus corona (Covid-19). Selain itu, lanjutnya, pihak kelurahan dan Kepling juga berperan aktif memantau warga pendatang.

Menurut dia, mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah atau sebagian dari masyarakat saja. “Seluruh masyarakat harus bersatu melibatkan diri secara bersama-sama untuk mencegah penyebaran virus,” tukasnya.

Menyinggung di beberapa daerah sudah ada himbauan agar tidak melalaksakan sholat jumat untuk mengantisipasi penularan virus corona, Jamilah mengatakan, di kelurhannya sampai sejauh ini belum ada larangan untuk melaksanakan sholat jumat.

Wakil Ketua Polmas Kel. Pangkalan Batu, Suprianto sangat mendukung gebrakan aparat keluarahan bersama aparat terkait mencegah virus yang mematikan ini. “Kami berharap tumbuh kesadaran kolektif kita semua untuk memerangi Covid-19,” ujarnya. (a02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2