Waspada
Waspada » Sebagian Warga Tapsel Kurang Memahami Dampak Covid-19
Sumut

Sebagian Warga Tapsel Kurang Memahami Dampak Covid-19

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu bersama Sekda saat menyerahkan bantuan kepada 42 Petugas Pertamanan di Ruang Lobi Kantor Bupati Tapsel. Waspada/Ist
Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu bersama Sekda saat menyerahkan bantuan kepada 42 Petugas Pertamanan di Ruang Lobi Kantor Bupati Tapsel. Waspada/Ist

TAPSEL (Waspada) : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M Pasaribu SH mengatakan sebagian masyarakat di daerah itu kurang memahami dampak yang akan ditimbulkan virus corona atau covid-19.

“Seperti yang saya lihat sebagian masyarakat kurang memahami dampak dari virus tersebut, sehingga menganggapnya tidak penting,” ujar Syahrul saat menyerahkan bantuan kepada 42 Petugas pertamanan di Ruang Lobi Kantor Bupati Tapsel, Jum’at (8/5).

Kata bupati, Pemkab Tapsel harus kembali memberikan penjelasan kepada masyarakat ataupun keluarga yang belum memahami tersebut dan mengingatkan kembali akan bahaya virus corona sembari menekankan kembali penerapan physical distancing, jaga jarak serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

“ Jangan lupa mengingatkan warga atapun kepada keluarga untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran Covid-19 ini,” ujar Syahrul.

Kata Bupati, bantuan berupa beras 10 kg, mie instan 40 bungkus, telor 30 butir, minyak goreng 2 liter serta kurma untuk tiap paket itu berasal dari partisipasi seluruh TP. PKK Kecamatan dan aparatur sipil negara (ASN) serta tenaga harian lepas (THL) yang ada di lingkup Pemkab Tapsel.

Menurutnya, seluruh bantuan yang terkumpul merupakan berkat kekompakan yang terjalin antara pegawai di Tapanuli Selatan dan dia berharap bantuan tersebut dapat membantu warga yang dilanda dampak dari pandemi.

“Mari kita selalu berdoa agar pandemi ini cepat berakhir sehingga kehidupan kita dapat kembali berjalan dengan normal,” ujar bupati.

Hadir dalam acara itu, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kabag Pertamanan Ibnussalam dan Kabag Kesra Solihuddin Harahap. (a31)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2