Satu Rumah Permanen Musnah Terbakar

  • Bagikan
SATU unit rumah permanen di Lingk IV Simpang Lima, Kel. Pekan Besitang, musnah terbakar. Waspada/Ist
SATU unit rumah permanen di Lingk IV Simpang Lima, Kel. Pekan Besitang, musnah terbakar. Waspada/Ist

BESITANG (Waspada): Satu unit bangunan rumah permanen yang berlokasi di kawasan Lingk IV Simpang Lima, Kel. Pekan Besitang, Kec. Besitang, Kamis (12/5) pagi, musnah terbakar.

Dalam persitiwa kebakaran ini, tidak ada terdapat korban jiwa, namun seluruh harta benda korban yang berada di dalam rumah nyaris tidak ada yang dapat diselamatkan dari amukan ‘si jago merah’.

Menurut keterangan yang diperoleh, pagi itu sekira pukul 07:30, warga melihat kobaran api dari rumah milik, Syamsir Lubis. Warga sekitar segera berdatangan, namun warga tidak dapat berbuat banyak untuk menjinakan kobaran api.

Sekitar satu jam kemudian, kobaran api di rumah permanen tersebut berangsur mereda. Satu unit mobil pemadam kebakaran milik PT Pertamina yang tiba di lokasi setelah api mulai padam turut membantu proses pendinginan.

Kepling Kardi kepada Waspada mengatakan, seluruh harta benda korban ludes terbakar, termasuk satu unit sepeda motor. Menurut dia, kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik dari ruangan tengah.

Dia menambahkan, saat kejadian penghuni rumah secara kebetulan sedang tidak berada di tempat. “Rumah ini milik Syamsir Lubis, tapi yang menempati adalah anaknya,” ujar Kepling Sukardi.

Kapolsek Besitang AKP TC Sihite bersama Kanit Reskrim Iptu Amrizal Hasibuan, SH, MH begitu mendapat informasi langsung turun TKP. Insiden kebakaran yang menimbulkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah ini masih dalam proses penyelidikan polisi. (a10)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *