Waspada
Waspada » Satu Orang Positif Covid-19 Di Binjai
Sumut

Satu Orang Positif Covid-19 Di Binjai

dr. Indra Tarigan. (Waspada/ Ist)

 

BINJAI ( Waspada) : Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) dr.H.M Indra Tarigan M.KM selaku gugus tugas Covid-19 kota Binjai menjelaskan, Jumat( 29/5) malam hasil  uji swab atau test PCR pada peringatan Hari Jadi ke 148 satu dinyatakan positip covid-19.

Menurut dr. Indra posko utama covid-19 Binjai menerima hasil pemeriksaan, Jumat( 29/5) sekitar pukul 22.12 wib. Hasil pemeriksaan uji swab atau test PCR terhadap 3 Warga Kota Binjai yang melakukan pemeriksaan Rapid Test random pada saat hari jadi Kota Binjai ke 148 yang lalu,  serta 1 orang ODP yang pernah dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Binjai.

Tiga orang hasil nya NEGATIF COVID 19,  sedangkan  satu  warga kecamatan Binjai Utara yang melakukan pemeriksaan rapid test di POS PAM dinyatakan hasilnya POSITIF COVID 19 . “ Pasien tersebut akan di rujuk ke rumah sakit rujukan covid 19  di kota Medan malam hari ini juga.” Ujarnya.

Posko utama akan melakukan penelusuran kepada masyarakat yang memiliki riwayat kontak erat dengan terkonfirmasi  positip  tersebut guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.(a12)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2