Waspada
Waspada » Satpolair Razia TKI Dan Ops Yustisi
Sumut

Satpolair Razia TKI Dan Ops Yustisi

Waspada/Ist Petugas Satpolair Polres Tanjungbalai memeriksa kapal antisipasi masuknya TKI Ilegal juga dalam rangka Ops Yustisi pencegahan Covid-19.

TANJUNGBALAI (Waspada) : Satpolair Polres Tanjungbalai melakukan razia di perairan untuk mengantisipasi masuknya TKI Ilegal dari Malaysia di Sungai Asahan, Minggu (18/10) dinihari.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan menjelaskan petugas menggunakan Kapal Patroli KP II-2027 diawaki Ipda Syahrizal dan Bripka Juanda.

Patroli rutin di Perairan Tanjungbalai Asahan katanya untuk pengawasan dan antisipasi terhadap kapal yang mengangkut TKI dan diduga membawa barang ilegal.

Satu kapal KM Karya Baru VII GT 28 No.157/PPr yang dinakhodai Irwansyah datang dari arah laut menuju Kota Tanjungbalai sempat dilakukan pengejaran dan pemeriksaan.

Hasilnya dari kapal bermuatan barang kelontong asal Panipahan itu tidak ditemukan barang ilegal.

Usai pemeriksaan kapal, petugas melakukan ops yustisi dengan memberikan arahan agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan berupa penggunaan masker, sering cuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak alias hindari kerumunan.

Sebelumnya juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap empat ABK menggunakan thermo scan antisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Apabila akan berlayar agar selalu memeriksa mesin, kelengkapan dokumen kapal, dan utamakan  keselamatan berlayar dengan cara melengkapi alat-alat keselamatan seperti jaket pelampung dan ring boy, Apar dan kotak P3K,” ucap kapolres. (A22/A21)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2