Waspada
Waspada » Satpam PT. TSR Tidak Mengikuti Gada Pratama Dan Tidak Punya KTA
Sumut

Satpam PT. TSR Tidak Mengikuti Gada Pratama Dan Tidak Punya KTA

Waspada/IstPersonil Sat Binmas Polres Tanah Karo sedang memeriksa dokumen di Pos Sekuriti PT. TSR

 

TANAH KARO (Waspada): 15 Satpam PT. Taman Simalem Resort (TSR) Desa Pengambaten Kec. Merek, tidak mengikuti Gada Pratama dan tidak punya kartu tanda anggota (KTA), sehingga dalam waktu dekat pihak pimpinan PT. TSR/HRD, akan diundang ke Mapolres Karo untuk diberikan pencerahan.

Hal ini diungkapkan Kapolres T. Karo AKBP Yustinus SI SH. S. IK kepada Waspada, Kamis (7/1) sore di Mapolres Karo.
Sesuai Perpol No. 4 tahun 2020 tentang pengamanan swakarsa kata Kapolres, Satpam yang direkrut hendaknya sudah mengikuti Gada Pratama.

Gada Pratama adalah pelatihan dasar satuan pengaman bagi anggota/calon anggota satuan pengaman yang belum pernah mengikuti pelatihan di bidang satuan pengamanan, katanya

Ke 15 Satpam tersebut, masing-masing berinisial FS (Danru), OG, DT, SPM, RS, AS, RS, WL, JS, DT, SS, AS, RN, FP dan RD.

Para Satpam PT. TSR diketahui Polisi, tidak mengikuti Gada Pratama setelah Kasat Binmas Polres Tanah Karo AKP Budyanta memerintahkan Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres T. Karo untuk melakukan pengecekan KTA Satpam beserta dokumen lainya di jajaran Polres T. Karo dan di PT. TSR ditemukan hal itu.

Pengecekan ini bertujuan untuk
mengetahui legalitas Satpam PT, TSR Merek, mengetahui kesiap-siagaan Satpam, mengetahui jumlah dan nama koordinator serta pertanggungjawaban terhadap tugasnya di wilayah kerja Satpam.

Atas temuan ini, rencana selanjutnya, Polres T. Karo akan mengundang pihak pimpinan/HRD PT. TSR untuk dilakukan pencerahan sebab Satpam yang direkrut PT tersebut tidak sesuai dengan Perpol nomor 4 tahun 2020 tentang pengamanan Swakarsa, jelasnya.

HRD PT. TSR bernama Teguh yang dikonfirmasi Waspada melalui telepon selulernya mengatakan semenjak dirinya menjadi HRD di PT. TSR tahun 2019, ia belum pernah melalukan pengecekan dokumen Gada Pratama dan kepemilikan KTA terhadap ke 15 Satpam yang direkrut PT. TSR, singkatnya. (a06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2