Satlantas Polresta DS Edukasi Pengguna Jalan - Waspada

Satlantas Polresta DS Edukasi Pengguna Jalan

  • Bagikan
Kasat Lantas Polresta Deliserdang Kompol Rina Sri Nirwana Tarigan bersama personel saat memberikan edukasi kepada pengguna jalan. (Waspada/Edward Limbong).

DELISERDANG (Waspada): Polresta Deliserdang ekstra maksimal melakukan upaya pencegahan virus Corona atau COVID-19, melalui personel Sat Lantas Polresta Deliserdang mengedukasi lewat himbauan kepada pengguna jalan tentang wabah virus Corona.

“Ini terus kita sosialisasikan dan suarakan sesuai arahan Bapak Kapolresta Deliserdang. Setelah wabah virus Corona ini berhenti baru kita selesai memberikan himbauan kepada masyarakat,” kata Kasat Lantas Polresta Deliserdang Kompol Rina Sri Nirwana Tarigan Jumat (20/3).

Dijelaskan Kompol Rina, antisipasi penyebaran virus Corona, Sat Lantas Polresta Deliserdang mengelar sosialisasi atau mengedukasi melalui pengeras suara mobil patroli dan memberikan kertas imbauan kebijakan Pemerintah Daerah soal Virus Corona sembari mengatur arus lalulintas kepada pengguna jalan di persimpangan jalan (traffic light) maupun keliling di sepanjang jalan yang masih wilayah hukum Polresta Deliserdang.

Katanya, imbauan dilakukan dengan cara kepada pengguna jalan, di perlihatkan tulisan “Di rumah aman, diluar banyak virus”, “Libur di rumah, jangan melalak”, “Belajar di rumah, bukan di warnet” dan “Kamu tetap di rumah, biar kami yang menjaga”. Selain itu, pihaknya juga memberikan selebaran tentang gejala klinis dan pencegahannya.

Menurutnya, himbauan itu dilakukan agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah, tempat keramaian. Bila beraktivitas di luar selalu menggunakan masker. Meningkatkan imun tubuh dengan mengkonsumsi multivitamin, sayuran dan buah-buahan.

Selanjutnya, ia menghimbau agar menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan rajin mencuci tangan apabila selesai beraktivitas. Apabila mengalami demam atau flu, segera konsultasi ke rumah sakit atau puskesmas terdekat. Jangan panik tetap waspada dan tingkatkan beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu salah seorang warga Kecamatan Lubukpakam Fitri mengakui, dirinya terbantu adanya edukasi tersebut. “Terimakasih kepada Polresta Deliserdang telah mengingatkan warganya untuk mencegah Virus Corona dan mengingatkan orangtua agar semasa libur agar para pelajar, tetap dirumah,” ungkapnya. (cel).

  • Bagikan