Satlantas Dan Pelajar Hijaukan Bantaran Sungai Bedagai - Waspada
banner 325x300

Satlantas Dan Pelajar Hijaukan Bantaran Sungai Bedagai

  • Bagikan
KASATLANTAS Polres Sergai AKP Agung Basuni bersama pelajar, komunitas penarik betor dan tokoh masyarakat pada gerakan menghijaukan bantaran sungai Bedagai di Sei Rampah, Sabtu (11/1) sore. (Waspada/Ist)

SEIRAMPAH (Waspada): Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Serdang Bedagai (Sergai) bersama pelajar dan komunitas penarik becak bermotor (Betor), serta tokoh masyarakat menghijaukan bantaran sungai Bedagai di Desa Sei Rampah Kec. Sei Rampah, Sabtu (11/1) sore

Gerakan penghijauan lingkungan dengan melaksanakan penanaman 100 batang pohon buah-buahan Mangga, Jambu dan Durian.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni kepada Waspada, Sabtu sore via WhatsApp menuturkan gerakan penghijauan lingkungan bersama Satlantas, pelajar, komunitas penarik betor dan tokoh masyarakat dengan menanam pohon di bantaran sungai Bedagai bertujuan sebagai penghijauan.

“Selain itu sebagai pencegahan dari bahaya bencana alam longsor, banjir serta abrasi tanah di sepanjang bantaran sungai Bedagai,” terang AKP Agung.

Tujuan dari penanaman pohon, imbuh Kasat Lantas, adalah untuk penghijauan lingkungan dalam rangka menjaga kualitas oksigen di era mendatang sejak dini, demi kepentingan bersama yang bermanfaat.

“Penanaman pohon juga dilaksanakan untuk menggelorakan program – program Polri tentang menjaga ekosistem lingkungan hidup serta menggelorakan kepada masyarakat dan pelajar demi terciptanya lingkungan yang sehat juga nyaman,” jelas AKP Agung.

Penghijauan penanaman pohon di bantaran sungai Bedagai juga diwarnai sosialisasi secara langsung tentang pentingnya tertib berlalulintas melalui pembinaan terhadap komunitas becak motor dan pelajar.(c03/B)

  • Bagikan