Waspada
Waspada » Satgas TMMD Kodim Nias Gelar Pengobatan Gratis 
Sumut

Satgas TMMD Kodim Nias Gelar Pengobatan Gratis 

 

GUNUNGSITOLI (Waspada): Tim Satgas TMMD ke 110 Kodim 0213 Nias memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Senin (22/3).

Warga sekitar lokasi kegiatan TMMD menyambut baik dan menyampaikan apresiasi layanan kesehatan berupa pengobatan gratis yang dilaksanakan tim Satgas.

Dandim 0213 Nias diwakili perwira pengawas (Pawas), Kapten Inf. Elifati Zebua dilokasi pelayanan kesehatan dilaksanakan menjelaskan pada pelaksanaan kegiatan TMMD di wilayah Kodim 0213 Nias yang diikuti oleh personel beberapa satuan termasuk tim kesehatan.

Tim kesehatan yang berfungsi memberikan pelayanan kesehatan bagi persinel Satgas, juga sekaligus memberikan layanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat umum terutama warga yang ada di s3kitar lokasi kegiatan TMMD.

“Pelaksanaan kegiatan TMMD ini, personelnya terdiri dari beberapa satuan, diantaranya ada tim kesehatan. Tim kesehatan ini bukan hanya berfungsi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas saja, tetapi kepada masyarakat setempat yang ada keluhan-keluhan tentang kesehatannya juga akan dilayani secara gratis,” ujar Kapten Inf. Elifati Zebua.

Kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini mendapat apresiasi dari warga setempat. Seperti Ina Fredi Zega yang mengeluhkan tentang kondisi tubuhnya lemah tidak seperti biasa yang ia rasakan beberapa waktu sebelumnya.

“Kami sangat senanglah, awalnya kondisi tubuh saya melemah  dan setelah memeriksakan diri kepada tim kesehatan Satgas, ternyata tekanan darah saya rendah, sehingga saya dianjurkan untuk puding, mengurangi kerja berat-berat selain obat dan vitamin yang diberikan secara gratis.” Ujar Ina Fredi Zega

Pantauan lapangan terlihat warga sangat antusias datang memeriksakan kesehatannya yang dilaksanakan Tim Satgas TMMD Kodim 0213 Nias di Desa Loloana’ Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara.(a26/B).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2