Waspada
Waspada » Satgas TMMD Kodim 0212/TS Marsuan Eme
Sumut

Satgas TMMD Kodim 0212/TS Marsuan Eme

 

TAPSEL (Waspada): Tokoh masyarakat Tangga Batu, P. Tumanggor, 62, menyampaikan rasa salut dan bangga kepada Satgas TMMD Kodim 0212 Tapanuli Selatan yang turut ambil bagian marsuan eme (menanam padi) bersama warga.

“Memang salut botul do hami (kami salut) kepada Kodim Tapsel ini. Benar-benar merakyat, semoga Dandim beserta personel Satgas sehat semuanya,” kata Tumangor, Minggu (20/6) kepada Waspada.

Dusun Tangga  Batu merupakan alam yang masih berupa hutan belantara. Ini merupakan kondisi sejak awal  Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan terbentuk. Sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani buah salak dan karet.

Warga Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan bahu-membahu bersama anggota TNI Kodim 0212/TS untuk mempersiapkan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Tahun Anggaran 2021.

Mengawali hari kelima TMMD, di waktu luang warga bersama Satgas  TMMD ke-111 Kodim 0212/TS menanam padi di Desa Siuhom, Kec.Angkola Barat, Kab.Tapsel,  Sabtu (19/6)

“Ditemui disela-sela kegiatannya, Satgas TMMD Kodim Tapsel Kopda Darwis Siburian mengatakan, kegiatan ini bertujuan membantu warga meningkatkan hasil panen padi.

“Saya bersama rekan yang lain tersentuh untuk membantu masyarakat menanam padi. Sehingga harapannya kebutuhan pangan di tengah pandemi Covid-19 bisa meningkat di desa ini,” ujar Kopral dua Darwis.

“Karena itu semangat kekeluargaan seperti ini akan menumbuhkan kebersamaan dalam menjalankan tugas sebagai seorang prajurit yang bertugas di TMMD ke-111/TS untuk mencapai tujuan yang direncanakan,” tutup Satgas TMMD yang penyabar itu.(a38)

Waspada/Ahmad Cerem Meha
SATGAS TMMD Kodim 0212 Tapanuli Selatan turut ambil bagian marsuan eme (menanam padi) bersama warga.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2