Waspada
Waspada » Satgas Covid-19 Samosir: Jangan Abai, Tetap Utamakan Protokol Kesehatan
Sumut

Satgas Covid-19 Samosir: Jangan Abai, Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

SAMOSIR (Waspada): Satgas Penanganan Covid-19 Samosir menghimbau seluruh masyarakat Samosir agar jangan abai dengan protokol kesehatan: pakai masker, sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan jaga jarak interaksi.

Hal itu disampaikan Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara, kepada Waspada, Minggu (6/9) di Pangururan.
Ketika keluar dari rumah, secara sadar kita harus bertanya apakah sudah pakai masker, adakah fasilitas cuci tangan di tempat tujuan, dan apakah tempat tujuan bentuk kerumunan? Pertanyaan ingatan ini mengingatkan kita untuk tidak abai dengan protokol kesehatan dalam melindungi diri dan orang lain,”ujar Kadis Kominfo Samosir itu.

“Satgas Penanganan Covid-19 Samosir, tetap mengamati pelaksanaan protokol kesehatan ini setiap waktu. Direncanakan dalam waktu dekat tim penegakan disiplin protokol kesehatan siap mengawasi pergerakan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari terutama mereka yang abai akan protokol kesehatan,” ujar Rohani.

Sebab abai akan protokol kesehatan berarti membuka peluang untuk terjadinya penularan dari mereka yang terpapar tanpa gejala. Oleh karena itu, kewaspadaan dengan tetap konsisten melakukan protokol kesehatan tetap diutamakan pada setiap aktivitas di luar rumah untuk mencegah Covid-19 secara efektif.

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengajak seluruh elemen masyarakat Samosir terutama tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintahan desa, para pengelola pendidikan, dan para pihak lainnya untuk tetap memberikan penekanan yang berulang terkait pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah sekaligus mengendalikan penularan Covid-19 di Samosir,ujarnya. (cts)

Keterangan Foto:
Juru bicara (Satgas) Covid-19 Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara. Waspada/Tumpal Sijabat

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2