Waspada
Waspada » Sandiaga Uno:Tak Perlu Jauh Jauh Ke Luar Negeri
Sumut

Sandiaga Uno:Tak Perlu Jauh Jauh Ke Luar Negeri

MENPAREKRAP RI, Sandiaga Uno saat menerima cendramata berupa pakaian adat kebesaran adat Pakpak dari marga Kudadiri.Waspada/Natar Manalu/B

 

SIDIKALANG (Waspada): Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparektaf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, kagum melihat ke indahan alam Dairi.Hal itu dikatakan saat berkunjung ke Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo kecamatan Sitinjo Dairi, Jumat (19/2).

Kunjungannya ke Dairi disambut Bupati,Eddy Keleng Ate Berutu, Sekda Leonardus Sihotang, Forkopimda, para kepala dinas, Asisten, Ketua Lembaga Kebudayaan Pakpak, Umar Ujung, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan lainnya.

Setiba di lokasi TWI, Sandiaga menerima cendrama berupa seperangkat pakayaan adat kebesaran adat Pakpak dari marga Kudadiri dan penyerahan, Menteri Sandiaga dan dinobatkan menjadi marga Kudadiri oleh tokoh marga Kudadiri,Salsul Kudadiri.

Sandiaga mengapresiasi ke indahan alam Dairi khususnya TWI.Kita tak perlu lagi jauh jauh ke luar negeri.Semua pariwisata ada di daerah ini dan tidak kalah bila dibandingkan dengan Objek Wisata Daerah lain,sebutnya.

Bupati Eddy Keleng Ate Berutu mengtakan,TWI seluas 12 hektar merupakan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan sudah terkenal di seluruh Indonesia.

Dairi merupakan daerah transit pariwisata.Kalau berkehendak ke Aceh Selatan dari Medan harus melalui Dairi termasuk ke Aceh Tenggara.(a24/a25/B).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2