Waspada
Waspada » Sandiaga Uno Tinjau Pembangunan Obyek Wisata Adian Nalambok
Headlines Sumut

Sandiaga Uno Tinjau Pembangunan Obyek Wisata Adian Nalambok

Sandiaga Uno meninjau pembangunan obyek wisata Adian Nalambok di Desa Gugur Aek Raja, Kecamatan Tampahan, Kab. Toba, Jumat (19/2). Sandiaga Uno Tinjau Pembangunan Obyek Wisata Adian Nalambok. Waspada/Ramsiana Gultom
Sandiaga Uno meninjau pembangunan obyek wisata Adian Nalambok di Desa Gugur Aek Raja, Kecamatan Tampahan, Kab. Toba, Jumat (19/2). Sandiaga Uno Tinjau Pembangunan Obyek Wisata Adian Nalambok. Waspada/Ramsiana Gultom

TOBA (Waspada) : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkraf) Sandiaga Uno meninjau pembangunan obyek wisata Adian Nalambok yang berlokasi di Jalinsum Desa Gugur Aek Raja, Kecamatan Tampahan, Kab. Toba, Jumat (19/2) sekira pukul 09.00 Wib.

Dalam kunjungannya kali ini, Sandiaga melihat langsung progres pengembangan Adian Nalambok yang diperkirakan akan selesai pembangunannya pada bulan Maret mendatang.

Sandiaga juga menjanjikan akan datang meresmikan secara langsung Obyek Wisata Adian Lambok tersebut sebagai bukti keseriusannya dalam mengembangan obyek-obyek wisata potensial di Kawasan Danau Toba. Turut hadir mendampingi Sandiaga Uno, Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.

Kehadiran Sandiaga Uno beserta rombongan disambut Plh Bupati Toba, Audi Murphy Sitorus, Asisten I, Harapan Napitupulu, pemilik tempat Adian Nalambok Marudut Simanjuntak bersaudara, Kadis Kominfo Toba, Lalo Simanjuntak, dan Camat Tampahan, Freddy Sumanjuntak.

“Lewat kemitraan yang kita bangun kita ingin menggembangkan usaha-usaha kecil, membuka lapangan kerja bagi warga sekitar. Tahap pembangunannya sudah masuk tahap penyelesaian. Bulan Maret mudah-mudahan kita akan resmikan secara daring dan luring. Adian Nalambok ini akan kita jadikan satu tempat peristirahatan untuk melihat keindahan Danau Toba,” ujar Sandiaga.

Dikatakannya, Adian Nalambok merupakan tempat unik cara menikmati keindahan Danau Toba dari sudut yang sempit namun memberikan sensasi tersendiri. Pengembangan adian nalambok diharapkan berdampak positif dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Tampahan.

Plh Bupati Toba, Audi Murphy Sitorus mengucapkan terimakasih atas kedatangan Sandiaga Uno di Adian Nalambok.

“Atas nama Pemkab Toba dan masyarakat Toba saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Menteri atas kehadirannya di Toba ke 2 kalinya dalam kurun waktu 2 bulan setelah dilantik. Atas kunjungan pak menteri ke sini kami yakin akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Toba,” ujar Plh Bupati.

“Kami yakini Pak Menteri telah memiliki peran sebagai Endorser bagi setiap orang dan ada daya pikat tersendiri dalam diri pak Menteri terutama dalam meningkatkan pariwisata Danau Toba,” pungkas Audi.

Sebagai pemilik lokasi, tak luput Simanjuntak mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan Sandiaga Uno dalam pengembangan Adian Nalambok.

“Terimakasih karena sudah hadir di tempat kami untuk menikmati pemandangan indah Danau toba dari sini, terimakasih atas dukungannya terhadap perbaikan obyek wisata Adian Nalambok,” ujar Simanjuntak.

Di akhir, Sandiaga juga menikmati berbagai makanan tradisional yang disiapkan seperti lappet, ombus-ombus, gadong robus, goreng pisang dan kopi Arabika khas Motung.

Usai dari Adian Nalambok, Sandiaga Uno beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Taman Wisata Iman (TWI) Kabupaten Dairi.(a36)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2