Waspada
Waspada » Sambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke 61 Tahun 2021: Kejatisu Tanam 1000 Pohon Durian Di Batangkuis
Sumut

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke 61 Tahun 2021: Kejatisu Tanam 1000 Pohon Durian Di Batangkuis

KAJATISU IBN Wiswantanu SH MH menanam pohon durian jenis Musang King di areal 10 hektar dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 Tahun 2021 di Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Jum’at (18/6). Waspada/Khairul K Siregar
KAJATISU IBN Wiswantanu SH MH menanam pohon durian jenis Musang King di areal 10 hektar dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 Tahun 2021 di Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Jum’at (18/6). Waspada/Khairul K Siregar

BATANGKUIS (Waspada): Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 Tahun 2021, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Sumut) melakukan penanaman 1000 pohon durian berbagai jenis diatas tanah 10 hektar di Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Jum’at (18/6).

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara IBN Wiswantanu,SH,MH, Wakajatisu Agus Salim, SH, MH, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Kajari Deliserdang Jabal Nur, SH, MH, Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri, SH, Wakapolresta Deliserdang AKBP Julianto P Sirait, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara diwakili Kasdim Mayor Inf Toto Triyanto, Dirut PTPN 2 Irwan Peranginangin, Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Asahan Baruman dan Muspika Batangkuis.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara IBN Wiswantanu dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menyeimbangkan tidak saja hubungan dengan yang Maha Kuasa tetapi juga perlu menyeimbangkan hubungan dengan alam semesta.

Jika itu tidak seimbang maka akan terjadi berbagai permasalahan seperti penebangan liar, pemanasan global, banjir dan lain sebagainya.

Selain itu, karena Sumatera Utara memiliki brand tertentu yang terkenal seperti Ucok Durian dan durian Si Bolang kegiatan ini juga agar Sumatera Utara khususnya Kabupaten Deliserdang memiliki brand tertentu karena dekat dengan Bandara KNIA dengan tujuan agar orang luar datang ke daerah ini untuk melihat kawasan yang luas ini dan nantinya akan dijadikan agro wisata yang perlu dikembangkan dengan berbagai jenis pohon durian sehingga daerah ini akan berkembang dengan adanya brand tertentu.

“Sebagai badan penegak hukum yang sehari-harinya kerja buat dakwaan, tuntutan, kita perlu juga refreshing di luar tugas pokok akan tetapi sangat bermanfaat untuk masyarakat. Perlu melakukan penyegaran pada anak-anak kami sehingga fikirannya sehat, dekat dengan masyarakat dengan cara menanam pohon karena manfaatnya banyak. Semoga kegiatan ini menjadi kenangan dan Deliserdang menjadi lebih hijau yang pada akhirnya akan meningkatkan PAD bagi Kabupaten Deliserdang,” kata Kajatisu.

Sementara itu, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya atas nama pemerintah Kabupaten Deliserdang dan masyarakat menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Deliserdang kepada Kajatisu dan rombongan serta ucapan terimakasih karena telah memilih lokasi penanaman 1000 pohon durian berbagai jenis di Desa Sena Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deliserdang sebagai rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 Tahun 2021.

Bupati mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Kejatisu terhadap lingkungan dan generasi yang akan datang serta wujud sinergitas antara Kejatisu dan masyarakat.

Kegiatan ini sangat baik untuk dilakukan karena manfaatnya sangat besar dalam upaya mengurangi pemanasan global, upaya pelestarian hutan, keanekaragaan hayati untuk bagaimana membuat kawasan ini menjadi kawasan yang nyaman, rindang dan akan menjadi kenangan bagi masyarakat Batangkuis khususnya tentang apa yang dilakukan oleh Kejatisu.

“Kami sangat mengapresiasi Kajatisu bersama jajaran yang telah memberi perhatian kepada Kabupaten Deliserdang. Kami berharap dengan penanaman 1000 pohon durian berbagai jenis Kabupaten Deliserdang terbebas dari polusi, bahaya banjir dan menjadi wilayah yang lebih nyaman untuk di tinggali. Atas nama Pemkab Deliserdang, saya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 yang jatuh pada tanggal 22 Juli semoga Kejatisu semakin jaya dan suskes serta semakin dekat dengan masyarakat,” kata Bupati.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kejaksaan Negeri Deliserdang yang telah mendukung Pemkab Deliserdang bagi kelangsungan proses pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan di Kabupaten Deliserdang dan berharap hubungan baik ini akan terus berlanjut sehingga pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan di Kabupaten Deliserdang berlangsung lebih baik lagi. (a01/a14)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2