Waspada
Waspada » Sabu Seharga Rp500 Ribu Antar JSS Masuk Sel
Sumut

Sabu Seharga Rp500 Ribu Antar JSS Masuk Sel

Tersangka JSS dan barang bukti sabu saat diamankan di Polsek Tanahjawa. Waspada.Ist
Tersangka JSS dan barang bukti sabu saat diamankan di Polsek Tanahjawa. Waspada.Ist

SIMALUNGUN (Waspada):  Nasib apes dialami tersangka JSS, 32, warga Sidorejo Huta III Silobosar Nagori Bosar Nauli Kec. Hatonduan Kab.Simalungun.

Dia tertangkap bawa 3 paket kecil sabu saat petugas menggelar razia di depan Polsek Tanahjawa, Sabtu (1/2) malam.

Padahal 3 paket sabu itu baru dibelinya seharga Rp. 500 ribu dari seseorang yang kurang dikenalnya di Kampung Banjar Kota Pematangsiantar.

Belum sempat dinikmatinya, dia sudah keburu tertangkap dan terpaksa nginap di sel tahanan Polsek Tanahjawa.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kapolsek Tanahjawa, Kompol J. Purba, kepada wartawan Minggu (2/2), mengatakan penangkapan tersangka JSS, Sabtu (1/2) malam.

Info Dari Masyarakat

Ditangkap karena ada informasi dari masyarakat adanya seorang laki-laki dewasa baru saja berangkat dari Pematangsiantar menuju Tanahjawa yang diduga membawa narkotika jebis sabu.

“Setengah jam sebelum penangkapan kita mendapat informasi dari masyarakat yang mengatakan ada seorang laki-laki dewasa baru saja berangkat dari Pematangsiantar menuju Tanahjawa diduga membawa narkotika jenis sabu. Menyikapi informasi itu, tim opsnal unit Reskrim langsung melakukan penyelidikan dan razia di depan Polsek dan tepat pk.21.30, petugas berhasil mengamankan tersangka JSS dengan sepedamotor Yamaha Ride yang dikenderainya,” kata Kapolsek AKP J.Purba.

Setelah diamankan, petugas langsung melakukan interogasi, JSS mengakui dirinya membawa narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam anak kantong celana sebelah kanan miliknya dan setelah digeledah ditemukan berupa 3 bungkus diduga narkotika jenis sabu di dalam plastik klip kecil tembus pandang. JSS mengakui bahwa barang haram tersebut dibeli dari laki-laki yang kurang dia kenal yang bersuku Jawa warga Kampung Banjar Kel. Banjar Kec. Siantar Utara Kota P.Siantar sebesar RP. 500.000.

Setelah itu tim Opsnal Unit Reskrim Polsekta Tanahjawa langsung melakukan pengembangan, namun laki-laki bersuku Jawa yang berada di Kampung Banjar Kota P.Siantar itu sudah tidak berada di tempat.

Sementara, barang bukti yang disita dari tersangka JSS berupa 3 bungkus  klip kecil tembus pandang diduga Berisi narkoba jenis sabu brutto 1,24 gram, 1 bungkus klip kecil kosong  warna putih, 3 lembar uang pecahan Rp  50.000, 1 unit Hp Vivo  warna Hitam dan  1 unit Yamaha X-Ride warna abu-abu. ” Saat ini tersangka JSS beserta barang bukti sudah diamankan di Polsek Tanahjawa untuk proses lebih lanjut,” ujar Kompol J.Purba.(a29)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2