Waspada
Waspada » Sabtu, Puncak Arus Balik Nataru Di KNIA 
Sumut

Sabtu, Puncak Arus Balik Nataru Di KNIA 

Pergerakan penumpang di KNIA, Jumat (3/1) mulai meningkat. Waspada/Irianto
Pergerakan penumpang di KNIA, Jumat (3/1) mulai meningkat. Waspada/Irianto

Disebutkannya, prediksi ini tidak lain pada hari itu sudah mulai habis libur Nataru, begitu juga dengan libur anak sekolah. Ditambah lagi, Senin (6/1)  juga sudah semua masuk kerja.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait sejak dibukanya posko terpadu Nataru di KNIA, sudah siap siaga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang dan pengguna jasa bandara.

Karenanya ia mengimbau pada pengguna jasa bandara, tidak segan-segan melaporkan dan meminta bantuan pada petugas, bila ada kendala dan ketidaknyamanan di KNIA.

Terkait pergerakan penumpang pada H+8 Nataru baik kedatangan dan keberangkatan domestik serta international, menurutnya pergerakannya sudah mulai tampak kendati masih menurun dibanding tahun sebelumnya. Begitu juga dengan jumlah penerbangan juga masih sama kondisinya.

Ditambahkannya, untuk jumlah pergerakan penumpang tahun 2019 sebanyak 25.826 penumpang. Tahun 2018 sebanyak 29.770 penumpang, ada penurunan sekitar 13 persen.

Untuk pergerakan pesawat  tahun 2019 sebanyak 195 penerbangan. Pada tahun 2018 sebanyak 220 penerbangan, terjadi penurunan sekitar, 11 persen.(m29/C)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2