Waspada
Waspada » Rumah Warga Di Bandar Khalipah Dilempari OTK
Headlines Sumut

Rumah Warga Di Bandar Khalipah Dilempari OTK

Warga Dusun Barisan Panjang, Desa Gelam Sei Serimah, Kec Bandar Khalifah saat ronda malam mencari pelaku pelemparan atap rumah yang dilakukan OTK, Senin (22/6) malam. Waspada/Ist
Warga Dusun Barisan Panjang, Desa Gelam Sei Serimah, Kec Bandar Khalifah saat ronda malam mencari pelaku pelemparan atap rumah yang dilakukan OTK, Senin (22/6) malam. Waspada/Ist

BANDARKHALIFAH (Waspada): Sejumlah rumah warga di Dusun Barisan Panjang, Desa Gelam Sei Serimah, Kec Bandar Khalifah, Kab. Serdangbedagai (Sergai) dilempari Orang Tak Dikenal (OTK) dengan menggunakan batu.

Aksi pelemparan rumah yang sudah berlangsung empat malam tersebut telah meresahkan warga sekitar dan berharap pelakunya segera tertangkap.

Manombang Siregar, 45, salah seorang korban pelemparan, Selasa (23/6) menuturkan, bagian atap rumahnya telah dilempari oleh OTK dengan batu yang sudah berlangsung selama empat malam berturut-turut, sejak Jumat (19/6) hingga hari Senin (22/6) kemarin, aksi pelemparan berlangsung dari pukul 20:00 hingga 22:00.

Awalnya M Siregar mengira bahwa pelaku pelemparan adalah anak-anak yang kerap bermain di sekitar rumahnya, namun lemparan tersebut berlangsung hingga lima kali.

Merasa curiga, kemudian M Siregar keluar dari rumah, tetapi ketika diperiksa di luar rumah, kondisinya sepi dan tidak ada orang, merasa khawatir, dirinya kembali masuk ke dalam rumah.

7 Rumah Korban Pelemparan OTK

Pada malam kedua pelemparan rumahnya, sekira pukul 21:30 sebanyak lima kali lemparan, M Siregar bergegas menemui tetangga yang ternyata tetangganya juga ikut menjadi korban pelemparan dengan jumlah keseluruhan ada sekitar 7 rumah warga .

Malam itu lanjut M Siregar, mereka bersama Kepala Dusun sempat menyisir lokasi pemukiman untuk mencari pelaku, namun tidak ditemukan, bahkan saat warga telah berkumpul aksi pelemparan terus terjadi dan ketika dikejar, pelaku tidak ditemukan, setelah dicek pecahan semen cor sudah sudah berada di atas seng atap rumah.

Hal senada juga diutarakan korban lainnya Eduward Siringoringo yang menyatakan pelaku pelemparan sudah luar biasa, bahkan aksinya tidak hanya dilakukan malam hari tetapi berlanjut pada pagi dan sore hari dari pukul 08:00 hingga pukuk 17:00 seperti yang terjadi, Senin (22/6) kemarin, anehnya pelakunya tidak terlihat.

Kepala Dusun Barisan Panjang Josua Lumban Raja membenarkan kejadian tersebut dan telah dilaporkan ke Polsek Bandar Khalifah.

“Warga yang dilanda keresahan terus berupaya mencari pelaku pelemparan hingga dilakukan ronda malam, kita juga mengimbau, untuk sementara rumah jangan dibiarkan kosong,” sebut Josua Lumban Raja.

Kapolsek Bandar Khalifah Iptu Sairi Panjaitan, saat di konfirmasi Waspada, Selasa (23/6) malam, membenarkan terjadi peristiwa aksi pelemparan rumah yang dilakukan OTK di Dusun Barisan Panjang, Desa Gelam Sei Serimah, Kec Bandar Khalifah sehingga meresahkan warga.

“Peristiwa pelemparan sudah berlangsung selama empat hari berturut-turut, sebagai langkah lanjut, saya sudah memerintahkan anggota untuk mencari pelaku pelemparan batu dengan sasaran atap rumah warga, menggingat aksi tersebut sudah sangat meresahkan warga,” terang Iptu Sairi Panjaitan.(a15,a37/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2