Waspada
Waspada » Rumah Terbakar, Seorang Anak Tewas 
Headlines Sumut

Rumah Terbakar, Seorang Anak Tewas 

Terlihat rumah warga Desa Umbu Balodano yang terletak di Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara rata dengan tanah akibat dilalap api, Senin (22/2). Rumah Terbakar, Seorang Anak Tewas. Waspada /Ist
Terlihat rumah warga Desa Umbu Balodano yang terletak di Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara rata dengan tanah akibat dilalap api, Senin (22/2). Rumah Terbakar, Seorang Anak Tewas. Waspada /Ist

TELUK BELUKAR, Gunungsitoli Utara (Waspada): Satu unit rumah yang terletak di Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah, Senin (22/2). Akibat peristiwa tersebut seorang anak pemilik rumah ditemukan tewas terbakar.

Keterangan yang berhasil dihimpun  menyebutkan peristiwa kebakaran menimpa rumah milik Yasona Zega alias Ama Syukur, 34, warga Dusun VII Desa Umbu Balodano, Kecamatan Sitolu Ori, Kabuoaten Nias Utara. Sedangkan anak korban bernama Dian Rahmat Wati Zega, 7, ditemukan tewas terbakar dengan kondisi sangat mengenaskan.

Kepala Desa Umbu Balodano, Kecamatan Sitolu Ori, Kabupaten Nias Utara Karianus Zega yang dikonfiirmasi melalui telepon seluler membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpa rumah warganya bernama Yasona Zega alias Ama Syukur.

“Benar bang, rumah warga Desa Umbubalodano bernama Yasona Zega yang terletak di Desa Teluk Belukar, Gunungsitoli Utara tadi sekira pukul 11.00 Wib terbakar dan anak korban berumur tujuh tahun ditemukan tewas akibat kebakaran tersebut,” ujar Kades Karianus Zega.

Karianus Zega mengungkapkan saat kejadian, pemilik rumah Yasona Zega alias Ama Syukur dan istrinya sedang pergi ke kebun untuk mendres karet. Sedangkan kakak korban sedang mengambil kayu tidak jauh dari rumahnya. Disebutkan korban Dian Rahmat Wati Zega yang sendirian berada di rumah kondisinya dari kecil mengalami lumpuh.

Ditanya penyebab kebakaran, Kades Umbu Balodano mengatakan hingga saat ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Namun sesuai informasi yang diperoleh api berasal dari dapur rumah korban.

Sementara Kapolres Nias, AKBP. Wawan Iriawan yang dihubungi melalui Ps. Paur Humas, Aiptu J. Hulu membenarkan telah menerima laporan peristiwa kebakaran di Desa Teluk Belukar yang menewaskan seorang anak pemilik rumah.

Menurut J. Hulu, Kapolsek Tuhemberua, AKP. IB. Jaya Harefa bersama anggota telah turun ke lokasi sesaat setelah kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengumpulkan barang bukti guna keperluan penyelidikan. (a26/C).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2