Waspada
Waspada » Rumah Terbakar Di Nisut, 1 Meninggal 2 Luka Bakar
Headlines Sumut

Rumah Terbakar Di Nisut, 1 Meninggal 2 Luka Bakar

SAWO, Nisut (Waspada): peristiwa kebakaran rumah yang terjadi, Selasa (17/11) malam di Dusun I Desa Sanawuyu, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara mengakibatkan seorang bocah meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka bakar.

Kejadian kebakaran yang mengenaskan menimpa rumah warga Dusun I Desa Sanawuyu milik Odo Olani Telaumbanua alias Ama Wira.

Akibat peristiwa itu, anak pemilik rumah yang masih berusia 4 tahun bernama Febelius Telaumbanua ditemukan meninggal dunia dengan kondisi sangat mengenaskan. Bocah tersebut ditemukan dalam keadaan gosong terbakar api.

Sedangkan dua orang lainnya menderita luka bakar. Kedua korban luka bakar masing-masing Faogombowo Telaumbanua alias Ama Yamo (73) merupakan orangtua kandung dari pemilik rumah. Kemudian Cornelius Telaumbanua (8) anak kandung dari pemilik rumah.

Untuk sementara penyebab kebakaran disebabkan lampu teplok yang terjatuh sehingga membakar rumah korban.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan peristiwa kebakaran yang terjadi pada Selasa (17/11) sekira pukul 20.00 Wib berawal ketika pemilik rumah Odo Olani Telaumbanua alias Ama Wira bersama istri sedang pergi meninggalkan rumah untuk keperluan sesuatu.

Saat pergi, empat orang anak korban bersama orangtua kandungnya berada di dalam rumah. Namun belum lama meninggalkan rumah, Odo Olani Telaumbanua alias Ama Wira mendengar teriakan warga yang mengatakan terjadi kebakaran.

Mendengar teriakan warga tersebut, Odo Olani Telaumbanua berlari menuju rumahnya dan melihat api sudah membesar dan menghanguskan seluruh bangunan rumahnya yang terbuat daei papan.

Warga berusaha membantu memadamkan api, namun karena material bangunan yang terbuat dari papan dalam sekejap seluruh bangunan hangus dan rata dengan tanah.

Setelah api padam, warga menemukan anak pemilik rumah bernama Febelius Telaumbanua telah meninggal dunia dalam keadaan gosong terbakar api. Sedangkan ayah kandung korban, Faogobowo Telaumbanua als Ama Yamo mengalami luka bakar di tangan dan kaki. Seemtara, anak korban bernama Cornelius Telaumbanua mengalami luka bakar di punggung.

Kapolres Nias Wawan Iriawan, S.IK melalui Ps. Paur Humas, Aiptu Yansen Hulu yang dikonfirmasi, Rabu (18/11) membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Yansen menyebutkan akibat peristiwa kebakaran tersebut dilaporkan satu orang meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka bakar.

Dari hasil penyelidikan sementara, kebakaran rumah milik Odo Olani Teluambanua diduga berasal dari lampu teplok yang terjatuh dalam rumah sehingga memicu terjadi kebakaran.

Untuk penyelidikan lebih lanjut petugas kepolisian mengumpulkan sejumlah barang bukti  berupa sepotong kayu yang hangus terbakar, satu lembar seng yang hangus terbakar dan satu helai kain / baju yang hangus terbakar. (a26/C)

Seorang anak pemilik rumah bernama Cornelius Telaumbanua mengalami luka bakar di punggung akibat peritiwa kebakaran yang menghanguskan rumah mereka. Wapada/Ist
Seorang anak pemilik rumah bernama Cornelius Telaumbanua mengalami luka bakar di punggung akibat peritiwa kebakaran yang menghanguskan rumah mereka. Wapada/Ist

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2