Rumah Terbakar Di Desa Kuala Beringin

  • Bagikan

AEKKANOPAN (Waspada) : Satu unit rumah semi permanen di Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuhhulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) ludes terbakar, Selasa (7/12) dini hari.

Informasi diterima Waspada, satu unit rumah semi permanen terbuat dari papan milik Ramlah di Dusun 1 Kampung Selamat Desa Kuala Beringin serta isinya ludes dilalap si jago merah sekitar jam 04:30 Wib.

Api berhasil dipadamkan oleh masyarakat sekitar pada jam 06:00 Wib. Dalam peristiwa tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa, diperkirakan sumber api berasal dari anti nyamuk.

Kanit Reskrim Polsek Kualuhhulu Ipda Eko Sanjaya dihubungi Waspada membenarkan satu unit rumah semi permanen di Dusun 1 kampung Selamet ludes terbakar.

“Benar satu unit rumah terbakar, dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun untuk sementara diperkirakan api berasal dari anti nyamuk bakar”, katanya.

Kepala Desa Kuala Beringin Edi Mansur Sitorus menyebutkan, rumah yang terbakar adalah milik Ramlah warga Dusun 1 dan korban telah mengungsi di rumah tetangganya.

“Saat ini Korban mengungsi di rumah tetangganya, namun isi rumah ludes dilalap api dan tidak ada korban jiwa. Demi meringankan sedikit beban korban, kami akan menggalang donasi dan memberikan bantuan sembako”, ucap Edi.

Peristiwa kebakaran juga sudah dilaporkan pada Bupati Labura yang ditanggapi secara serius dan positif. Penggalangan dana dari masyarakat terkumpul Rp 1,8 juta, Pemdes Rp 3 juta dan BPD Rp 300 ribu, staf Pemdes Rp 300 ribu yang sore ini langsung serahkan ke korban, kata Edi. (c04/B).

Keterangan Gambar : KADES Kuala Beringin Edi Mansur Sitorus (kaos merah) saat menjenguk Ramlah korban kebakaran di rumah tetangganya. Waspada/Ist.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *