Waspada
Waspada » Rumah Semi Permanen Ludes  Dilalap Api
Sumut

Rumah Semi Permanen Ludes  Dilalap Api

Rumah ditempati Kutar warga Kampung Kedah Lingkungan VII Kelurahan Labuhanruku, Kec Talawi, Batubara tinggal puing dalam peristiwa kebakaran Minggu dinihari (28/6).Waspada/Iwan Has

LABUHANRUKU (Waspada): Satu rumah semi permanen ditempati Mukhtar alias Kutar di Kampung Kedah Lingkungan VII Kelurahan Labuhanruku  Kec Talawi, Kab Batubara musnah terbakar Minggu dinihari (28/6).

Kebakaran tersebut tidak sampai timbulkan korban jiwa, namun kerugian material di derita korban diperkirakan puluhan juta rupiah.

Sebab kebakaran tersebut selain meludeskan bangunan rumah juga parabotan rumah tangga dan harta benda didalamnya tak terselamatkan turut menjadi abu.

Keterangan sementara asal api penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik dan kini dalam penyelidikan Polsek Labuhanruku.

Awalnya warga dikejutkan munculnya asap tebal dari rumah yang terbakar di tengah malam tersebut.

Selanjutnya melaporkan ke aparat kelurahan dan dalam waktu singkat tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Batubara turun ke lokasi.

Kobaran api baru dapat dijinakan  setengah jam kemudian dibantu warga sekitar dengan menyiramkan air pada bangunan rumah terbakar yang posisinya berada di ujung pedalaman jalan tersebut.

Keterangan lain menyebutkan sebelumnya penghuni rumah Hajibah  dikejutkan melihat api sudah menjilat ke atap bangunan dapur rumah.

Kobaran api cepat membesar menjilat bangunan rumah beserta perabotan rumah didalamnya.Sedangkan penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri  keluar.

Ismail aparat Kelurahan Labuhanruku dan Syahrul tokoh masyarakat setempat mengakui kejadian kebakaran yang meludeskan rumah tempat tinggal Kutar beserta keluarga tersebut.(a18)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2