Rumah Permanen Ludes Terbakar

  • Bagikan
Rumah permanen di Jalan Purnawirawan, Lingkungan lll Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, terbakar. (Waspada/Nazelian Tanjung
Rumah permanen di Jalan Purnawirawan, Lingkungan lll Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, terbakar. (Waspada/Nazelian Tanjung

BINJAI (Waspada): Rumah permanen milik Joni Sihite, 54, warga Jalan Purnawirawan, Lingkungan lll Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, terbakar, Kamis (17/2) malam.

Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya rumah tersebut. Namun menurut informasi dari warga sekitar, api disebabkan adanya pengisian bahan bakar minyak. “Tadi ada yang mengisi bensin di sini,” ungkap warga sekitar.

Menurut warga lainnya, api yang melalap rumah itu dikarenakan adanya kompor yang meledak di rumah korban. “Sebelum terbakar, kami tadi mendengar suara ledakan,” ungkap Budi warga setempat.

Pantauan awak media di lokasi, 3 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari BPBD Kota Binjai serta puluhan personel, tampak berada di lokasi guna menjinakkan api.

Bahkan terlihat 1 unit sepedamotor ikut hangus dilalap si jago merah. Sedangkan sang pemilik rumah terlihat pingsan dan segera dilarikan ke Rumah Sakit terdekat oleh warga sekitar.

Menurut Kepala BPBD Kota Binjai, Iman, saat dikonfirnasi awak media di lokasi kebakaran juga belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

“Masih dalam penyelidikan. Belum diketahui penyebab kebakarannya. Sabar ya,” ungkap Iman, sembari membantu pemadaman api.

Disinggung berapa kerugian materil akibat terjadinya kebakaran tersebut, Iman juga belum bisa memastikannya. “Belum bisa dihitung. Yang pasti satu unit rumah beserta perabotannya habis dilalap,” urainya.

Api akhirnya bisa dikuasai oleh personel Damkar BPBD Kota Binjai setengah jam pasca kejadian. Sementara petugas kepolisian dari Polsek Binjai Kota sudah tampak berada di lokasi. (a03)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.