Rumah Makan Di DS Bebas Buka Saat Ramadhan, Kepala KUA Mengaku Tidak Tahu

  • Bagikan
BEBERAPA orang sedang menikmati makan siang dengan bebas di salah satu Rumah Makan di Jl. Ampera Desa Bintang Meriah Kec. Batangkuis Deliserdang saat bulan suci ramadhan 1442 H, Selasa (27/4). Rumah Makan Di DS Bebas Buka Saat Ramadhan, Kepala KUA Mengaku Tidak Tahu. Waspada/Ist
BEBERAPA orang sedang menikmati makan siang dengan bebas di salah satu Rumah Makan di Jl. Ampera Desa Bintang Meriah Kec. Batangkuis Deliserdang saat bulan suci ramadhan 1442 H, Selasa (27/4). Rumah Makan Di DS Bebas Buka Saat Ramadhan, Kepala KUA Mengaku Tidak Tahu. Waspada/Ist

DELISERDANG (Waspada): Walaupun pemerintah sudah mengimbau kepada pengusaha khususnya rumah makan untuk tidak membuka usahanya secara terang-terangan pada bulan suci Ramadhan, tapi salah satu rumah makan di Deliserdang ini seakan tidak memperdulikannya.

Pantauan Waspada.id, Selasa (27/4), rumah makan yang membuka usaha terang-terangan tersebut berada di Jl Ampera Desa Bintang Meriah Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deliserdang dan hanya berjarak sekitar 10 meter dari Kantor KUA Kecamatan Batangkuis.

Berbagai jenis makanan yang siap disantap ditaruh di steling kaca yang mengarah ke Jl Perjuangan Gang Sawah, pada bagian depan tirai tidak tertutup seluruhnya, sedangkan pada bagian belakang sama sekali tidak tertutupi tirai sehingga nampak jelas orang yang sedang menyantap makanan.

Namun aneh dan sangat disayangkan, walaupun rumah makan yang buka secara terang-terangan pada bulan suci Ramadhan itu hanya 10 meter dari Kantor KUA, Kepala KUA Kecamatan Batangkuis Ahmad Sayuti Hasibuan yang dikonfirmasi mengaku tidak tahu. “Tidak tahu saya, rumah makan mana itu yang buka secara bebas pada bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini, tidak boleh itu karena sudah ada surat edaran dan imbauannya dari kantor,” ucap Sayuti.

Sementara itu Camat Batangkuis Avro Wibowo mengatakan bahwa pihaknya sudah menegur pemilik usaha rumah makan tersebut. “Sudah saya datangi dan tegur pengusahanya agar tidak membuka usaha secara terang-terangan pada bulan suci Ramadhan ini, dan akan saya ulangi lagi,” tegas Camat Avro.

Sedangkan salah seorang tokoh masyarakat Batangkuis yang juga mantan anggota DPRD Deliserdang Drs H Syarifuddin Rosha ketika diminta komentarnya usai melaksanakan Shalat Zuhur di Masjid Jamik Al Rasyid Batangkuis mengatakan bahwa untuk menegur atau menutup usaha yang dinilai membandel terlebih sudah diberikan imbauan itu tugas Satpol PP.

“Kalau kita di Kecamatan ini ada Kasi Trantib, ya tugas dialah untuk menegurnya sesuai Tupoksinya. Kalau memang tidak sanggup, ganti saja dengan pejabat lainnya,” kata Syarifuddin.

Dijelaskannya bahwa salah satu visi misi Pemkab Deliserdang di bawah pimpinan Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan bersama Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar adalah menciptakan masyarakat Deliserdang yang religius.

“Namun sepertinya hal itu diabaikan masyarakat yang terbukti adanya rumah makan yang buka secara terang-terangan tanpa menghargai orang lain yang sedang menjalankan ibadah puasa. Untuk itu, tugas Satpol PP lah menegur pengusaha yang bersangkutan,” tegas mantan Anggota DPRD Deliserdang dua periode yakni 2004-2009 dan periode 2009-2014 yang juga warga Tanjungsari Kecamatan Batangkuis ini mengakhiri.(a14/C).

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.